PLBN Akan Kelola Arsip Secara Digital Gunakan Srikandi

PLBN Akan Kelola Arsip Secara Digital Gunakan Srikandi

Sekretaris BNPP, Restuady Daud-BNPP-

 

JAKARTA , FIN.CO.ID - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan mengelola kearsipan secara digital dari Kantor BNPP Pusat sampai Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu yang dibangun di perbatasan negara.

Hal ini disampaikan Sekretaris BNPP, Restuardy Daud, saat melaksanakan koordinasi lapangan dengan Kepala Bidang PLBN Motaain, PLBN Motamasin, dan PLBN Wini.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Sosialisasi Kebijakan dan Tata Cara Pemberkasan Arsip di PLBN.

(BACA JUGA:Tito Karnavian Ajak KADIN Bangun Desa dan Perbatasan Negara)

(BACA JUGA:Cegah Corona Masuk, BNPP Perketat Arus Masuk RI Lewat PLBN Jelang Nataru)

Restuardy menjelaskan pengelolaan kearsipan secara digital merupakan bagian dari kebijakan dalam upaya mendorong Reformasi Birokrasi (RB) khususnya penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Hari ini kita mulai dari PLBN Motaain dan kemudian seluruh PLBN juga secara serentak akan mengelola kearsipan secara digital," ujar Restuardy di PLBN Motaain, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu, 19 Januari 2022. 

Restuardy mengungkapkan pengelolaan kearsipan BNPP pada tahun 2021 meningkat dari kategori CC ke kategori B (Baik). Dengan dukungan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), pengelolaan kearsipan berbasis digital di BNPP akan terus didorong ke arah yang lebih baik.

"Untuk aspek kearsipan kita akan lakukan dengan Srikandi. Jadi kita berharap kedepan arsip-arsip yang utama, yang harus kita jaga ini bisa dikelola dengan baik dan pendokumentasian juga sudah bisa dikelola secara digital," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: