Pelatih Chelsea: The Blues Kepayahan

Pelatih Chelsea: The Blues Kepayahan

Thomas Tuchel, Image Credit: @tuchel.cfc/Instagram--

 

BRIGHTON - Chelsea kembali gagal meraih poin penuh, usai ditahan Imbang Brighton di Stadion Palmer dini hari (19/1) tadi.

 

Memainkan laga pekan ke-23-nya di Premier League, The Blues hanya mampu mengantongi tiga poin dari empat laga terakhir yang mereka mainkan.

 

Menanggapi menurunnya perfoma tim, Thomas Tuchel meyakini jika hal tersebut erat kaitannya dengan kondisi tim yang berbasis di Stamford Bridge itu

 

"Kami terlihat kelelahan karena (pemain) kami memang kelelahan, dan kami juga berlaga melawan tim kuat seperti Brighton, yang mata dalam persiapannya," kata Tuchel seperti dikutip FIN dari BBC Sport.

 

Menurut dia, jadwal tim yang ketat adalah alasan mengapa juara bertahan Liga Champions itu, terlihat kepayahan untuk menunjukan performa terbaiknya.

 

"Kami tengah berjuang melawan kelelahan, Anda bisa melihat bahwa kami memainkan jadwal (yang ketat)," lanjut eks pelatih PSG itu.

 

"Ketika pemain kelelahan, baik mental dan fisik mereka, mereka akan kekurangan fokus dan sulit mempertahankan posisi".

 

Usai hasil yang mengecewakan itu, Tuchel memutuskan untuk memberikan libur dua hari penuh kepada tim arahannya.

 

"Kami perlu istirahat, mengisi ulang energi kami dan kembali dengan semangat baru, menikmati laga-laga kedepannya, itu penting sekali," tambahnya.

 

Usai break ini, The Blues akan dihadapkan pada laga berat melawan Tottenham Hotspur akhir pekan nanti. Setelah itu, tim akan kembali diistirahatkan untuk durasi yang lebih panjang.

 

"Kami beri tim dua hari untuk beristirahat, karena ada jedah 4 hari di setiap laga. Kami akan memberikan istirahat satu pekan, memanfaatkan international break".

 

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: