MEGAPOLITAN

Dukung Budaya Tertib dan Manusiawi, Tidak Ada Diskriminasi Warga Binaan di Lapas Kelas II Bekasi

fin.co.id - 2024-05-27 20:52:25 WIB

Warga binaan Lapas Kelas IIA Bekasi

FIN.CO.ID - Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi, mendukung penerapan Komitmen Budaya Tertib dan Manusiawi.

Inspektur Wilayah II, Lilik Sujandi mengungkapkan, tidak ada diskriminasi terhadap seluruh warga binaan Lapas Kelas IIA Bekasi.

"Dalam komitmen yang telah di sepakati tadi, bahwa tidak ada warga binaan yang paling, semuanya rata dan tidak ada diskriminasi," ungkap Lilik Sujandi dalam keterangan resmi, Senin 27 Mei 2024.

Pihaknya berharap, seluruh warga binaan di lingkungan Lapas Kelas IIA Bekasi dapat mengikuti seluruh aturan yang telah ditetapkan.

"Diharapkan untuk selalu menaati aturan dan siap di tindak apabila terdapat warga binaan yang melanggar aturan," jelasnya.

Menurutnya, warga binaan Lapas Kelas IIA Bekasi Berkomitmen untuk selalu menghormati petugas dan tidak melakukan tindak kekerasan terhadap narapidana lain.

BACA JUGA:

"Atas alasan apapun juga, menepati janji tidak melakukan pelanggaran tata tertib, terlebih pelanggaran pidana seperti peredaran narkoba," ucapnya.

Para warga binaan juga akan bersikap hormat dan patuh terhadap penindakan yang dilakukan petugas, dalam menjaga budaya tertib dan manusiawi.

Diketahui seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Bekasi usai melakukan apel bersama, guna membangun disiplin dan kekompakan. 

Dalam apel, seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Bekasi membacakan komitmen Budaya Tertib dan Manusiawi, sebagai fokus Pelayanan kepada warga binaan.

Komitmen itu sebagai bukti nyata, komitmen Pegawai Lapas Kelas IIA Bekasi dalam menjaga tata tertib dan memperkuat kerjasama di lingkungan lapas.

Admin
Penulis