MEGAPOLITAN

Sekelompok Remaja yang Akan Tawuran di Bekasi Ditangkap, Polisi Temukan Senjata Tajam Golok

fin.co.id - 17/06/2024, 22:44 WIB

Anggota Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota tangkap 5 orang remaja (Dokumen Istimewa)

Bekasi, fin.co.id - Anggota Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota, menangkap 5 orang remaja yang melakukan aksi tawuran di Jalan Sepanjang Jaya, Bekasi Timur.

Kasat Samapta Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Imam Syafi'i mengungkapkan, penangkapan itu terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

"Mereka yang diamankan diantaranya berinisial TNA (16), AK (15), SB (16) MKS (15) dan RD (16)," ungkap Imam Syafi'i dalam keterangan resmi yang fin.co.id terima, Senin 17 Juni 2024.

Peristiwa bermula saat anggota tengah melakukan patroli, lalu bertemu dengan para pelaku yang melintas menggunakan sepeda motor.

Baca Juga

"Tim melakukan patroli di wilayah Bekasi Kota, tim berpapasan dengan Remaja yang mengendarai motor berbonceng 5, di Jalan Sepanjang Jaya, Kampung Jati, Bekasi Timur," jelasnya.

Curiga dengan kelompok remaja itu, anggota presisi langsung melakukan pengejaran dan berhasil memberhentikan sepeda motor yang berboncengan 5 itu.

"Tim Menghentikan dan Melakukan pengecekan kepada para remaja tersebut, lalu melakukan interogasi terhadap para remaja," kata Imam Syafi'i.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan interogasi di lapangan, benar didapati bahwa 5 remaja tersebut akan melaksanakan aksi Tawuran dengan kelompok lainnya.

Salah satu pelaku akhirnya menunjukan lokasi penyimpanan senjata tajam, yang rencananya telah disiapkan untuk digunakan untuk aksi tawuran.

Baca Juga

"Tim menanyakan terkait alat yang digunakan untuk melakukan aksi tawuran, SB mengakui dan menunjukan lokasi," ucapnya.

Didapati bahwa Senjaya tajam untuk tawuran telah disimpan di plafon sebuah kontrakan kosong, lalu akan diambil apabila tawuran sudah dimulai.

"Diamankan 1 buah senjata tajam jenis golok, 3 handphone dan 1 unit kendaraan roda dua," jelasnya.

Atas penangkapan dan temuan barang bukti, para pelaku tawuran beserta barang bukti di bawa ke Polres Metro Bekasi Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tuahta Aldo
Penulis
-->