RUMI Buat Film Pilihan untuk Pekerja Migran Indonesia

RUMI Buat Film Pilihan untuk Pekerja Migran Indonesia

RUMI Buat Film Pilihan untuk Pekerja Migran Indonesia--

Kisah kedua bercerita tentang pekerja migran Indonesia di Singapura, Masyitoh memulai perjalanan penemuan diri dan pemberdayaan. Melalui kerja keras dan tekad, Masyitoh menemukan dirinya dalam perjalanan menuju pendidikan dan kewirausahaan.

Perjalanannya berubah secara transformatif ketika ia menemukan kekuatan perdagangan online atau daring.

Melalui semangat baru untuk penjualan internet, Masyitoh memberdayakan dirinya sendiri dan komunitasnya untuk mengejar kemandirian finansial. Dengan setiap penjualan, ia merasa satu langkah lebih dekat untuk mewujudkan mimpi-mimpinya dan membebaskan diri dari belenggu kemiskinan.

Film dokumenter ini juga menyajikan kisah sutradara Ani Ema, seorang mantan pekerja migran yang kini menjadi aktivis dan juga sudah memproduksi satu film panjang. Di film Pilihan, dia mengungkap kisah inspiratif di balik pembentukan ruangmigran.id atau RUMI, sebuah komunitas daring yang didedikasikan untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh pekerja migran.

Perjalanan Ani Ema dari seorang pekerja migran hingga menjadi seorang advokat memberikan wawasan mendalam tentang perjuangan dan tantangan yang dihadapi oleh jutaan orang di seluruh dunia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: