Harga Naik, Daging Sapi Masih Laris Manis di Pasar Pringsewu Lampung

Harga Naik, Daging Sapi Masih Laris Manis di Pasar Pringsewu Lampung

Harga daging sapi di Pringsewu Lampung menjelang Lebaran mengalami kenaikan sebesar Rp 10.000 per kilogram menjadi Rp160 ribu per kilogram.--

fin.co.id - Satu hari menjelang Hari Raya Idulfitri, terjadi kenaikan harga pada sebagian bahan kebutuhan pokok, khususnya pada harga daging sapi, di Pasar Induk Pringsewu, Lampung. 

Berdasarkan pantauan fin.co.id pada Selasa 9 APril 2024, harga daging sapi menjelang Lebaran mengalami kenaikan sebesar Rp 10.000 per kilogram.

Hal ini dikonfirmasi oleh Eti, penjual daging di Pasar Induk Pringsewu. Menurut Eti, harga daging sapi yang dijual pada awal Ramadhan berkisar sekitar Rp 150.000 per-kilogram, dan mengalami kenaikan sebesar Rp 10.000 memasuki H-1 Lebaran.

"Awal puasa masih Rp150 ribu sekilo, sekarang udah naik jadi 160 ribu per kilogram. Kalo di hari biasa harganya sekilo sekitar 140 ribu," ungkap Eti.

BACA JUGA:Jasamarga Transjawa Tol Catat 521.290 Kendaraan tInggalkan Jakarta Lewat GT Cikampek Utama

Menurut Eti, hal ini lumrah terjadi, terlebih saat menjelang Hari Raya Idulfitri seperti sekarang ini. 

Selain itu, Eti menambahkan bahwa harga daging yang tinggi tidak mengurangi minat masyarakat untuk membeli daging sapi. 

Sebaliknya, minat masyarakat untuk membeli daging sapi justru masih sangat tinggi menjelang lebaran ini.

"Normal lah, kan Lebaran banyak yang cari daging. Kemarin puasa itu jualan bisa habis sembilan ekor, kalo mau Lebaran bisa sampe tujuh atau 10 ekor," Jelas Eti.

Sementara itu, kondisi Pasar Tradisional Pringsewu, Lampung pada Selasa (09/4) tampak dipenuhi oleh para pembeli yang ingin berbelanja bahan makanan untuk mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri. 

- Bianca Chairunisa -

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: