Polisi Jujur! Aiptu Supriyanto Kembalikan Uang Rp 100 Juta Milik Pemudik yang Tertinggal di Toilet

Polisi Jujur! Aiptu Supriyanto Kembalikan Uang Rp 100 Juta Milik Pemudik yang Tertinggal di Toilet

Polisi Jujur! Aiptu Supriyanto Kembalikan Uang Rp 100 Juta Milik Pemudik yang Tertinggal di Toilet--mollampung.id

FIN.CO.ID - Seorang anggota Polri bernama Aiptu Supriyanto menjadi inspiratif setelah mengembalikan uang ratusan juta rupiah kepada pemudik.

Aiptu Supriyanto yang berjaga di Rest Area KM 116 A Tol Trans Sumatera Wilayah hukum Polres Lampung Tengah menemukan tas pemudik yang tertinggal  di Toilet pada Minggu, 14 April 2024.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit membenarkan anggotanya menemukan uang milik pemudik tersebut.

Menurut Andik, Aiptu sedang melakukan patroli sekaligus memberikan himbauan di lokasi sekitar tempat peristirahatan pemudik. Lalu ia menemukan tas di dalam Toilet.

BACA JUGA:

"Saat sedang patroli, saya temukan tas pemudik yang tertinggal dengan posisi tergantung di tembok toilet umum no 3 Rest Area," kata Andik mewakili Aiptu Supriyanto dilansir dari mollampung.id

Ketika menemukan tas tersebut, Aiptu tak berani membuka sendirian. Ia membawanya ke pos untuk diperiksa bersama security dan OB rest Area.

"Saat dibuka, isinya uang tunai pecahan lebih kurang senilai Rp. 100 juta. Selain itu ada barang berharga berupa HP Paspor dan dompet yang berisi identitas pemilik," terangnya.

Polisi berhati mulia langsung mencari pemilik dengan mengumumkan melalui toa masjid dan melakukan panggilan telepon ke nomor kerabat yang ada.

BACA JUGA:

Setelah itu, Aiptu Supriyanto bertemu dengan pemilik di Masjid Rest Area lalu mengembalikan tas pemudik itu.

Diketahui, pemilik tas tersebut adalah Sukisno (55) pemudik yang hendak pulang ke Belitang, Sumatera Selatan, setelah bersilaturahmi ke Pulau Jawa.

"Saat itu, yang ada dalam pikiran saya, pokoknya tas ini harus segera kembali ke yang punya," kata Aiptu Supriyanto

"Sebelum sang pemilik tas melanjutkan perjalanannya kembali, makanya respon saya cepat untuk mengembalikan barang pemudik itu sebelum jauh," ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: