Asiana Soccer School Jalin Kolaborasi Dengan Klub Jepang Cerezo Osaka FC, Ternyata Ini Tujuannya

Asiana Soccer School Jalin Kolaborasi Dengan Klub Jepang Cerezo Osaka FC, Ternyata Ini Tujuannya

Presiden Direktur Asiana Soccer School Galih Dimuntur Kartasasmita bersama President Club Cerezo Osaka Co., Ltd Hiroaki Morishima, Selasa, 4 Juli 2023.-Istimewa-

Asiana Soccer School - Sekolah sepak bola Asiana Soccer School resmi jalin kolaborasi dengan klub Jepang Cerezo Osaka FC dan ternyata ini tujuannya.

Asiana Soccer School adalah sebuah wadah pembinaan pesepak bola muda dengan beasiswa penuh yang berbasis di Jakarta, Indonesia.

Dengan visi membangun, mengembangkan dan memberikan pelatihan komprehensif dan profesional kepada pemain muda, Asiana Soccer School telah menemukan, melatih dan mengembangkan karier dari para talenta-talenta para pemain sepak bola muda tanah air.

Semenjak diresmikan pada 1 September 2018 oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, Edward Lontoh dan Galih Dimuntur Kartasasmita, Asiana Soccer School telah melakukan berbagai negosiasi kemitraan dengan klub sepak bola di Eropa, Amerika, dan Asia.

BACA JUGA:

Bahkan termasuk para pelatih professional lainnya di industri guna membuka jalan bagi masa depan pemain muda Indonesia untuk dapat berprestasi di kancah dunia.

Untuk meneruskan napak tilas prestasi dan kinerja yang baik tersebut, pada 29 Juni 2023, Galih Dimuntur Kartasasmita, Presiden Director Asiana Soccer School mengadakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama klub sepak bola ternama di Jepang, yakni Cerezo Osaka FC.

Cerezo Osaka adalah klub asal negeri Sakura yang telah mewarnai kompetisi J-League sejak 1995 dan berkontribusi dalam pengembangan sejumlah pemain level elit seperti Shinji Kagawa dan Takumi Minamino yang sama-sama mewakili Jepang di piala dunia.

Setelah Jepang, kini proses penandatangan diantara keduanya berlanjut di kota Jakarta, tepatnya di Jade Meeting Room, Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Juli 2023.

BACA JUGA:

"Kolaborasi ini penting guna membuktikan bahwa Asiana Soccer School terus menjalankan visi dan misinya untuk mengembangkan talenta muda berbakat di tanah air ke kancah sepak bola dunia," kata Galih.

"Ke depannya Asiana Soccer School akan terus mencari bibit-bibit muda pemain sepak bola berbakat di tanah air dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk dapat berlatih dan menunjukkan keahliannya di level internasional," tambahnya.

Dalam MoU ini, Asiana Soccer School dan Cerezo Osaka FC nantinya akan bahu membahu mengembangkan ekosistem industri sepak bola di tanah air dalam membentuk pemain-pemain muda berbakat agar mampu berkontribusi di liga internasonal.


Asiana Soccer School Jalin Kolaborasi Dengan Klub Jepang Cerezo Osaka FC, Selasa, 4 Juli 2023.-FIN.CO.ID/Tiyo Bayu Nugroho-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: