Pemudik Diminta Beli Tiket Jauh-jauh Hari via Online

Pemudik Diminta Beli Tiket Jauh-jauh Hari via Online

Menko PMK Muhadjir Effendy.-FIN-Kementerian

FIN.CO.IDPembelian tiket kapal laut bagi para pemudik hanya bisa dibeli melalui online. Tidak ada lagi pembelian tiket secara manual dan pembelian di lokasi.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024 di Jakarta, Senin, 25 Maret 2024.

BACA JUGA:

"Sementara ini dipastikan, diputuskan tidak ada pelayanan pembelian tiket di luar online karena itu dipastikan semuanya yang akan menyeberang sudah membeli tiket online," kata Muhadjir.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengimbau, pemudik yang hendak menyeberang untuk membeli tiketnya dari jauh hari sebelum pemberangkatan.

"Pemudik yang akan menyeberang hendaknya segera membeli tiket jauh-jauh hari secara online lewat aplikasi Ferizy," serunya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan, pemesanan tiket secara daring ini dimaksudkan agar pemudik dapat mengetahui secara pasti jadwal penyeberangan kapal feri. Dengan begitu, lanjut Budi, waktu perjalaan juga dapat direncanakan dengan baik. 

“Pemudik dapat melakukan pengaturan waktu perjalanan menuju Pelabuhan Merak sehingga kepadatan arus lalu lintas dapat diminimalisir,” ucap Budi.

Pada periode layanan angkutan Lebaran 2024 ini, puncak arus mudik penyeberangan diprediksi pada 6 April dan 7 April 2024. Lalu untuk puncak arus balik Lebaran diprediksikan terjadi pada 14-15 April 2024. 

BACA JUGA:

(Anisha Aprilia)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: