Dikelola Koperasi, Pabrik Minyak Makan Merah Diharapkan Dapat Mensejahterakan Masyarakat

Dikelola Koperasi, Pabrik Minyak Makan Merah Diharapkan Dapat Mensejahterakan Masyarakat

Seorang petugas tampak menunjukkan Minyak Merah.-FIN/Dok Istimewa-

“Pada sisi lain, kita juga menghadapi pasokan dan harga minyak goreng di pasar yang juga sangat dinamis. Bahkan, pernah pada satu waktu langka di pasaran dengan harga melambung tinggi,” katanya.

Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) Supomo mengatakan, pihaknya bersama Kementerian Koperasi dan UKM berkomitmen untuk mendorong pengembangan koperasi dalam industri minyak makan merah.

"Kami berupaya keras untuk memastikan koperasi-koperasi yang bergerak dalam industri minyak makan merah dapat terus berkembang dan berkontribusi pada perekonomian nasional. Melalui penyaluran dana bergulir, kami berharap dapat memberikan dorongan yang signifikan bagi koperasi-koperasi tersebut untuk meningkatkan produksi dan kualitas produk minyak makan merah," tutur Supomo.

Dia berharap, produksi minyak makan merah dapat lebih maju dan berdaya saing tinggi. Kemudian, dia menyatakan, agar hal itu dapat menciptakan lapangan kerja untuk perbaikan ekonomi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:

"Dukungan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, menciptakan lapangan kerja, serta meningkatkan kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: