Polri Disebut Cawe-Cawe Si-Rekap, Kapolres: Silahkan Buktikan

Polri Disebut Cawe-Cawe Si-Rekap, Kapolres: Silahkan Buktikan

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat menemui pengunjuk rasa di depan kantor Polres Situbondo, Jawa Timur. Rabu (20/3/2024) ANTARA/HO-Humas Polres Situbondo--

FIN.CO.ID- Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, menjawab isu bahwa Polri cawe-cawe dalam Si-Rekap Pemilu 2024.

Bahkan, informasi yang beredar di media sosial kantor Polisi digunakan sebagai tempat untuk merekap suara di Si-Rekap.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto buka suara atas tuduhan itu.

Dia mempersilahkan kepada siapapun untuk melakukan pengecekan dan membuktikan mengenai informasi tersebut. 

BACA JUGA:

Rakhmanto menegaskan bahwa polisi fokus melaksanakan tugas pengamanan pemilu dari setiap tahapan.

"Oleh karena itu kami mempersilahkan kepada siapapun untuk kroscek dan membuktikan terkait informasi yang beredar di media sosial," kata Kapolres di hadapan kepada pengunjuk rasa dari Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi di depan Kantor Polres Situbondo, Jawa Timur, Rabu 19 Maret 2024.

"Kami tidak menutup diri, silakan cek dan dibuktikan siapa yang bisa mengakses Si-Rekap. Kami (Polri) bekerja fokus pengamanan semaksimal mungkin supaya pemilu aman dan lancar sehingga seluruh tahapan berjalan dengan baik tanpa ada masalah," ucap Kapolres lagi. 

Kapolres menegaskan bahwa tugas Polri adalah pengamanan seluruh rangkaian atau tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA:

"Dan sampai saat ini pelaksanaan pengamanan pemilu di Kabupaten Situbondo berlangsung aman, lancar dan situasi tetap kondusif," katanya.

Pengunjuk rasa ini berorasi di depan Mapolres Situbondo mempertanyakan kebenaran informasi yang beredar di media sosial bahwa Polri ikut cawe-cawe Si-Rekap dan juga kantor polisi sebagai tempat untuk merekap Si-Rekap.

Massa Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi, ditemui langsung oleh Kapolres Situbondo didampingi Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa beserta Pejabat Utama Polres setempat.

Usai orasi, massa Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) dipersilahkan masuk ke halaman Polres dan dibagikan takjil oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: