iPhone 16 Disebut Prioritaskan Bezel Tipis, Yuk Intip Kecanggihannya!

iPhone 16 Disebut Prioritaskan Bezel Tipis, Yuk Intip Kecanggihannya!

iPhone 16 Disebut Prioritaskan Bezel Tipis, Intip Kecanggihannya!. Iphone 16--

FIN.CO.ID – Apple diperkirakan akan memperkecil ukuran bezel pada seri iPhone 16 mendatang pada paruh kedua tahun ini. Menurut laporan sisajournal-e, Apple berencana menerapkan teknologi BRS (Border Reduced Structure), sebuah teknologi bezel ultra tipis, pada layar seri iPhone 16.

Teknologi BRS merupakan teknologi layar tanpa batas yang membantu meminimalkan bingkai sebanyak mungkin.

BACA JUGA:

Bagian bawah dengan melilitkan kabel tembaga pada panel bawah  sekaligus memperkecil bezel pada bagian bawah.

Apple berencana meluncurkan empat model, termasuk model reguler iPhone 16, Plus, Pro dan Pro Max, dan semuanya akan memperkenalkan teknologi BRS baru, teknologi bezel Ultrathin.

Oleh karena itu, hal ini tidak hanya hadir pada varian tertinggi, teknologi “Bezelless”, desain bezel bawah yang paling tipis.

Menurut laporan tersebut, seorang pejabat industri layar mengatakan, "Kami telah melakukan upaya untuk mengurangi bezel di keempat sisi ponsel cerdas, termasuk bagian atas, atas, dan samping, namun bingkai bagian bawah masih belum berkurang secara signifikan.

BACA JUGA:

“Sebenarnya teknologi transparan untuk mengurangi bottom bracket sudah diterapkan pada produk dari beberapa  perusahaan lain.

Baru-baru ini teknologi pembuangan panas kontrol termal telah diperkenalkan, ditingkatkan dan sepertinya akan diterapkan kembali,” jelasnya.

Seorang pejabat industri tampilan mengatakan: “Perusahaan tampaknya tidak menganggap teknologi BRS sebagai hal yang  sulit, namun hal ini dapat dipahami sebagai sedikit perubahan pada desain modular sekaligus mengurangi bezel".

Selain pengurangan bezel, jenis layar dan ukuran model iPhone 16 standar dan plus diharapkan sama  iPhone 15 dan iPhone 15 Plus memiliki layar kecepatan refresh 60Hz polikristalin suhu rendah (LTPS) 6,1 inci dan layar kecepatan refresh LTPS 60Hz, masing-masing 60 Hz 6 .7 inci.

BACA JUGA:

Ukuran layar model iPhone 16 Pro dan Pro Max diperkirakan akan lebih besar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Noerma Puspita

Tentang Penulis

Sumber: