Memiliki Mesin Powerfull dan Desain yang Memikat, Ini Spesifikasi Yamaha XSR 250

Memiliki Mesin Powerfull dan Desain yang Memikat, Ini Spesifikasi Yamaha XSR 250

Renderan Yamaha XSR250 dari media otomotif Jepang Young Machine.--

FIN.CO.ID - Diklaim memiliki mesin powerfull dan desain yang memikat, yuk kita ulas spesifikasi Yamaha XSR 250, salah satu motor jagoan dari Yamaha. Ini merupakan salah satu jagoan motor dari Yamaha.

Motor ini mengusung mesin 4-tak berkapasitas 249 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 30,9 hp pada 7.750 rpm dan torsi maksimum 23,7 Nm pada 6.500 rpm. Dilengkapi pula dengan sistem transmisi 6-percepatan dan sistem pendinginan cairan,  Yamaha XSR 250 mampu melaju dengan kecepatan maksimum mencapai 129 km/jam.

Kondisi tersebut ideal untuk motor berkapasitas cukup besar. Sebab, semakin besar mesinnya, lebih cepat pula untuk mengalami peningkatan suhu. Jika suhu terlalu panas, akan berisiko membuat mesin cepat rusak. Namun tidak demikian dengan Yamaha XSR 250, karena dibantu pendingin cairan yang dapat mengurangi panas.

BACA JUGA:

Di bagian depannya terdapat lampu LED yang sistemnya DRL (daytime running light) serta lampu sein bulat. Tidak lupa jok single yang menghadirkan kesan sporty sekaligus lebih cocok untuk berkendara solo. Kemudian didukung dimensi knalpot kokoh yang berada di bagian bawah samping.  Pengeramannya menggunakan rem cakram pada kedua roda, serta dual-channel ABS (Anti-lock Braking System) sehingga memberikan keamanan lebih saat berkendara.  

Keberadaan ABS penting untuk menunjang keamanan berkendara. Sebab, menghindari terjadi selip ban pada saat rem mendadak. Pada bagian belakang juga ada suspensi monoshock. Ditambah dengan fitur-fitur premium seperti konsol digital dan slipper clutch.   Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan sistem starter elektrik dan kick starter.

Bicara desain,  Yamaha XSR 250 Indonesia menonjolkan retro modern. Tersedia tiga warna. Matte black, matte silver, dan matte blue. Tersedia juga opsi model SP (Special Edition) dengan aksesoris tambahan dapat dipilih sesuai preferensi.

Mengenai harga Yamaha XSR 250, bervariasi tergantung dealer. Namun harga resmi dari Yamaha Indonesia Rp 69.900.000 (harga OTR Jakarta). Harga ini termasuk sistem ABS.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Eko Nugros

Tentang Penulis

Sumber: