Pengen Mudik Pakai Motor? Wajib Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini

Pengen Mudik Pakai Motor? Wajib Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini

Pengendara motor Honda. (Dok Istimewa) --

FIN.CO.ID - Musim mudik lebaran telah tiba. Mudik merupakan momen yang paling ditunggu bagi para perantau untuk kembali ke kampung halaman. 

Banyak dari masyarakat yang memilih menggunakan transportasi umum untuk perjalanan mudik. Namun tak sedikit pula yang memilih menggunakan sepeda motor roda dua. 

Meski mudik dalam perjalanan jauh menggunakan sepeda motor tidak dianjurkan, namun tahun ini diprediksi pemudik dengan kendaraan roda dua tetap akan banyak dilakukan oleh masyarakat. 

BACA JUGA:

Hal ini terlihat dari ramainya antrian jumlah masyarakat yang melakukan servis dan perawatan sepeda motor untuk mudik di Bengkel AHASS Honda Motor Sawangan, Depok.

Disway grup fin yang mewawancarai salah satu mekanik di tempat tersebut mengkonfirmasi mulai ada peningkatan masyarakat yang menservis motor Hondanya.

"Baru mulai ada peningkatan yang servis nih, mungkin karena hari libur dan udah mulai deket lebaran," Ujar Wawan salah satu mekanik di AHASS Motor Sawangan.

Menurutnya kebanyakan para costumer minta ganti oli, cek CVT dan kampas rem motornya.

"Servis standar cek kampas rem,cek CVT sama ganti oli," Ucapnya di sela-sela menservis motor costumer menjawab pertanyaan disway grup. 

Lebih lanjut Wawan menjelaskan mulai banyak orang membawa motornya ke bengkel karena siap-siap digunakan keliling silaturahmi lebaran dan persiapan mudik.

"Kalo diliat dari servisnya sih rata-rata buat persiapan jalan lebaran sama buat mudik," Ucapnya.

BACA JUGA:

Hal ini tampaknya selaras dengan salah satu customer, Yanto, yang sedang menunggu motornya diservis. Yanto yang sedang menunggu motornya selesai di servis, rupanya berencana melakukan perjalanan mudik dengan motor secara berombongan ke Jawa, tepatnya ke Ngawi, Jawa Timur.

Lebih lanjut Yanto menyampaikan bahwa dia berencana berangkat berombongan sepuluh motor dari Depok ke Ngawi, Jawa Timur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: