Adakan Mudik Gratis 2024, Kemenhub Sediakan 722 Bus

Adakan Mudik Gratis 2024, Kemenhub Sediakan 722 Bus

Kemenhub adakan mudik gratis dengan menyiapkan 722 bus ke sejumlah tujuan di Indonesia.-FIN: Ayu Novita/Disway Group-

Kemudian, sambungnya, Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Terminal Poris Plawad, Tangerang, dan Terminal W A Gara Kalimantan Tengah pada tanggal 7 April 2024.

Masih kata Hendro, untuk pemberangkatan arus balik pengangkutan sepeda motor pada Minggu 14 April 2024 dari lima terminal tipe A yaitu kota Solo, Semarang, Purwokerto, Wonogiri, dan Yogyakarta. 

Sedangkan pemberangkatan arus balik penumpang pada hari Senin 15 April 2024 dari delapan terminal tipe A kota asal keberangkatan yaitu Solo, Cirebon, Madiun, Surabaya, Semarang, Purwokerto, Wonogiri, Yogyakarta, dan Palembang.

“Pendaftaran mudik gratis akan dibuka mulai tanggal 6 Maret 2024 sampai dengan 3 April 2024 atau jika kuota sudah habis melalui aplikasi MitraDarat yang dapat terlebih dulu diunduh di Appstore atau Playstore," kata Hendro.

BACA JUGA:

Meki demikian, dia mengimbau, masyarakat yang akan pulang kampung dalam rangka Lebaran 2024 untuk ikut program Mudik Gratis baik yang diselenggarakan oleh Kemenhub ataupun kementerian atau lembaga lain. Terutama bagi yang berencana naik kendaraan roda dua untuk ke kampung halamannya.

 

(Ayu Novita

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: