Harga Beras Naik, Pedagang Warung Makan Kena Imbas

Harga Beras Naik, Pedagang Warung Makan Kena Imbas

Pemilik warung maka sepi imbas harga beras naik--Fin grup

Tercatat, harga beras kualitas bawah I naik 1,42 persen ke Rp14.250 per kg dan beras kualitas bawah II naik 2,17 persen ke Rp14.150 per kg.

Selanjutnya, harga beras kualitas medium I meningkat 1,31 persen ke Rp15.500 per kg dan beras kualitas medium II naik 1,65 persen ke Rp15.400 per kg.

BACA JUGA:

Lalu, beras kualitas super I meningkat 1,2 persen ke Rp16.850 per kg, dan beras kualitas super II naik 0,93 persen ke Rp16.300 per kg. 

Sementara itu, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan meminta masyarakat agar tak perlu khawatir dengan harga beras yang melonjak naik. Dia menyarankan masyarakat agar konsumsi beras bulog. 

"Masyarakat tidak perlu khawatir, jadi kalau beras premium mengalami kenaikan, masyarakat bisa membeli beras SPHP yang tersedianya di pasar rakyat dan ritel modern," Jelas Zulhas, Senin 19 Februari 2024.

Dia mengatakan bahwa pemerintah akan mempercepat penyaluran beras SPHP ke pasar rakyat dan ritel modern guna menjaga stabilitas harga komoditas tersebut.

"Pemerintah mengambil solusi untuk mempercepat penyaluran beras SPHP dari Bulog guna mengantisipasi kenaikan harga beras premium di ritel modern," kata Zulkifli. 

(Bianca Chairunisa) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: