Kanada Pasok 800 Drone untuk Ukraina

Kanada Pasok 800 Drone untuk Ukraina

Lagu kebangsaan Ukraina- Masta Anthem's-Youtube

FIN.CO.ID - Kanada menyumbang 800 drones untuk membantu Ukraina dalam perang melawan Rusia.

Drone tersebut dapat membawa kamera pengintai untuk membantu misi pengintaian Ukraina.

“Drone ini akan membantu pasukan garis depan Ukraina menilai target dan ancaman dengan cepat, akurat dan efektif,” kata Menteri Pertahanan Bill Blair, Selasa, 20 Februari 2024. 

Dia menjelaskan bahwa drone-drone itu dapat mendeteksi target dengan pasti yang sangat penting dalam pertahanan Ukraina melawan Rusia. "Kanada akan mendukung Ukraina selama diperlukan,” jelas Blair.

Pemberitahuan tersebut disampaikan pada saat yang tepat ketika Blair sebelumnya mendesak sekutunya untuk meningkatkan bantuan kepada Ukraina. 

BACA JUGA:

Drone-drone tersebut bernilai sekitar 95 juta dolar Kanada (Rp1,1 triliun) dan biayanya ditanggung oleh paket bantuan sebesar 500 juta dolar Kanada (Rp5,8 triliun) yang telah diumumkan oleh Perdana Menteri Justin Trudeau. 

Hal ini menjadikan jumlah yang dihabiskan Kanada untuk mendukung Ukraina sejak perang dimulai pada 24 Februari 2022 menjadi 9,7 miliar dolar Kanada (Rp112,6 triliun).

Sementara untuk drone SkyRanger R70 diperkirakan akan dikirim pada awal April. Balir juga mengatakan ia ingin meningkatkan produksi peralatan militer Kanada.

“Satu-satunya cara menanggapi tiran seperti (Presiden Rusia) Vladimir Putin adalah dengan kekuatan dan ketangguhan,” katanya. “Kami tidak akan melupakan Ukraina. Kami tidak akan pernah meninggalkan Ukraina sampai Ukraina memenangi perang ini,” jelasnya.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: