Ini Pesan Jokowi Pada Peringatan Isra Miraj

Ini Pesan Jokowi Pada Peringatan Isra Miraj

Foto: Presiden Jokowi--

FIN.CO.ID - Pada peringatan hari besar Isra Miraj 1445 H/2024 Masehi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) seluruh masyarakat Indonesia untuk bergerak kearah yang lebih maju.

Jokowi mengatakan Isra Miraj 2024 harus dijadikan momentum bagi bangsa Indonesia untuk berjalan ke arah cahaya yang terang benderang dan kehidupan yang lebih maju di tengah tantangan global.

"Kehidupan dunia memang penuh dengan ketidakpastian, disrupsi, juga tantangan. Akan tetapi, ada satu yang pasti: kita tetap berjalan ke arah cahaya yang terang benderang dan kehidupan yang lebih maju," demikian petikan narasi yang dilansir dari video pendek Reels akun Instagram @jokowi di Jakarta, Kamis, 8 Februari 2024.

Dalam postingan yang memperoleh 16 ribu lebih 'like' hingga Kamis sore, juga disertakan keterangan video yang menyatakan bahwa peringatan Isra Mikraj adalah bukti kebesaran Allah yang luar biasa.

BACA JUGA:

Presiden Jokowi berharap peringatan Isra Miraj 1445 Hijriyah/2024 dapat membawa kedamaian, berkah, dan kegembiraan untuk seluruh masyarakat.

"Selamat merayakan Isra Miraj 2024 bagi seluruh umat Islam," katanya.

Peristiwa Isra Miraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu di angkat hingga ke Sidratul Muntaha (tempat tertinggi di atas langit ketujuh) dalam satu malam.

Pada malam itu pula, Rasulullah SAW mendapatkan perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan shalat lima waktu.

Sementara itu, pemerintah melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 8 Tahun 2024 tentang Hari-Hari Libur yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 29 Januari 2024 telah ditetapkan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sebagai hari libur nasional.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: