5 Aplikasi Saham Terbaik di Indonesia, Investor Harus Teliti!

5 Aplikasi Saham Terbaik di Indonesia, Investor Harus Teliti!

aplikasi saham terbaik-FIN/FREEPIK-

FIN.CO.ID - Ada banyak aplikasi saham yang memungkinkan pengguna memantau pergerakan harga saham secara real-time, informasi terkini pasar modal dan transaksi jual beli secara online. Tapi apakah semua aplikasi itu oke? 

Berikut 5 aplikasi saham terbaik di Indonesia yang memungkinkan investor memantau portofolio investasi dan memudahkan pengambilan keputusan investasi.

  1. Ajaib
  2. IPOT (Indo Premier Online Technology)
  3. Stockbit
  4. IDX Mobile
  5. MNC Trade New

Aplikasi tersebut menyajikan rekomendasi hingga informasi perusahaan. Targetnya bisa menekan angka kerugian dan memaksimalkan keuntungan. Sehingga investor tidak kapok berinvestasi.

BACA JUGA:

Selain itu, aplikasi trading saham saat ini juga menyajikan berita-berita terkini seputar emiten, ekonomi makro, Bursa Efek Indonesia (BEI), dan lainnya.

Aplikasi investasi ini juga menyuguhkan informasi terkait nilai market cap, Price Earning Ratio (PER), dan Price Book Value (PBV), sejumlah emiten.

Yang terpenting adalah memastikan kualitas keamanan dari sistem transaksi online yang dimiliki aplikasi. Misalnya belum pernah terjadi kebocoran data, data tidak akurat, atau sistem error.

Karena untuk melakukan transaksi saham investor, kamu harus mendaftar dengan menyertakan identitas pribadi. Perlindungan data menjadi hal penting untuk diperhatikan saat memilih aplikasi trading saham.

Pastikan analis yang digunakan sudah tersertifikasi sesuai kompetensinya. Jika aplikasi trading saham berada di bawah naungan perusahaan sekuritas besar, ini tentu bukan masalah.

BACA JUGA:

 Manfaat Aplikasi Saham:

  • Memudahkan Akses: Aplikasi saham memungkinkan investor untuk memantau pergerakan harga saham secara real-time dan membaca berita terbaru terkait dengan pasar modal. Aplikasi ini juga dapat diakses dengan mudah melalui ponsel pintar.
  • Meningkatkan Kemampuan Analisis: Aplikasi saham dilengkapi dengan fitur analisis teknikal dan fundamental, sehingga investor dapat memperoleh informasi yang akurat dan terpercaya untuk membantu pengambilan keputusan investasi.
  • Memudahkan Transaksi: Aplikasi saham memungkinkan investor untuk melakukan transaksi jual beli saham secara online dengan mudah dan aman.
  • Meningkatkan Efisiensi: Aplikasi saham memungkinkan investor untuk memantau portofolio investasi mereka di mana pun dan kapan pun, sehingga memudahkan pengambilan keputusan investasi.
  • Meningkatkan Keuntungan: Dengan menggunakan aplikasi saham, investor dapat memperoleh informasi terkini seputar pasar modal dan memantau pergerakan harga saham secara real-time, sehingga dapat memaksimalkan keuntungan dan menekan angka kerugian.

 BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mega Oktaviana

Tentang Penulis

Sumber: