Saham GOTO Melambung Usai Tokopedia Gandeng Instagram Buka TikTok Shop

Saham GOTO Melambung Usai Tokopedia Gandeng Instagram Buka TikTok Shop

Ilustrasi - Saham GOTO--FIN

FIN.CO.ID - Pekan kemarin menjadi pekan yang cerah bagi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) karena sahamnya terus mengalami penguatan. Saham GOTO ditutup sideways di level Rp94 per lembar saham pada Jumat 24 November 2023. 

Adapun selama sepekan, saham GOTO menguat 11,9 persen dan secara ytd, saham GOTO juga menguat 3,3 persen.

Pergerakan saham GOTO menguat seiring dengan pengumuman kerja sama antara Tokopedia dengan Instagram untuk membuka Tiktok Shop. Kerja sama ini memungkinkan para penjual di Tokopedia untuk membuka toko di Tiktok Shop.

Kepala Eksekutif Tokopedia, William Tanuwijaya, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan upaya untuk memperluas akses pasar bagi para penjual di Tokopedia. Menurutnya, Tiktok memiliki basis pengguna yang besar, terutama di kalangan milenial dan Gen Z.

BACA JUGA:

"Kerja sama ini akan memberikan kesempatan bagi para penjual di Tokopedia untuk menjangkau lebih banyak pembeli," kata William, dikutip Selasa 28 November 2023. 

Kerja sama ini juga merupakan bagian dari strategi Tokopedia untuk memperkuat posisinya sebagai e-commerce terkemuka di Indonesia. Tokopedia menargetkan untuk memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan pada tahun 2025.


Ilustrasi - Saham GOTO diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia-GOTO-GOTO

Selain kerja sama dengan Instagram, Tokopedia juga telah melakukan berbagai kerja sama lain untuk memperluas akses pasar bagi para penjualnya. 

Pada bulan Oktober 2023, Tokopedia bekerja sama dengan Facebook untuk membuka toko di Facebook Marketplace. Pada bulan November 2023, Tokopedia juga bekerja sama dengan Google untuk membuka toko di Google Shopping.

BACA JUGA:

Pergerakan saham GOTO yang menguat pada hari ini merupakan sinyal positif bagi perusahaan. Kerja sama Tokopedia dengan Instagram menunjukkan bahwa perusahaan terus berupaya untuk memperluas bisnisnya dan meningkatkan kinerjanya.

TikTok Shop Kembali Buka

TikTok Shop bakal kembali dibuka di Indonesia, hal ini dipastikan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM).

Temmy Satya Permana selaku Asisten Deputi Pembiayaan dan Investasi UKM Kemenkop UKM menyatakan informasi yang didapat akan mematuhi aturan yang berlaku.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: