Prediksi IHSG 22 November 2023: Bergerak di Rentang 6.710-6.766, Saham-Saham Ini Direkomendasikan

Prediksi IHSG 22 November 2023: Bergerak di Rentang 6.710-6.766, Saham-Saham Ini Direkomendasikan

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini-ANTARA-

FIN.CO.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak dalam rentang 6.710-6.766 pada perdagangan hari ini, Rabu (23/11/2023). Hal ini berdasarkan kajian para analis yang melihat adanya sentimen positif dari pemulihan ekonomi global dan rilis data ekonomi Indonesia yang positif.

Analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, Yosua Zisokhi, mengatakan bahwa IHSG diperkirakan akan menguat pada perdagangan hari ini. Hal ini didukung oleh sentimen positif dari pemulihan ekonomi global yang tercermin dari data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang positif.

"Data ekonomi AS yang positif, seperti pertumbuhan ekonomi kuartal III-2023 yang mencapai 7% secara tahunan, memberikan sentimen positif bagi IHSG," kata Yosua dalam risetnya.

Selain itu, Yosua juga melihat bahwa rilis data ekonomi Indonesia yang positif juga akan mendukung penguatan IHSG. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa ekspor Indonesia pada bulan Oktober 2023 tumbuh 30,5% secara tahunan.

BACA JUGA:

"Pertumbuhan ekspor Indonesia yang positif akan mendorong kinerja sektor manufaktur dan memberikan sentimen positif bagi IHSG," kata Yosua.

Sementara itu, analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, mengatakan bahwa IHSG diperkirakan akan bergerak sideways pada perdagangan hari ini. Hal ini disebabkan oleh adanya sentimen negatif dari kenaikan suku bunga acuan AS.

"Kenaikan suku bunga acuan AS akan menghambat pertumbuhan ekonomi global dan berdampak negatif bagi IHSG," kata William dalam risetnya.

William juga melihat bahwa adanya sentimen negatif dari konflik Rusia-Ukraina juga akan menghambat penguatan IHSG. Konflik Rusia-Ukraina akan menghambat pertumbuhan ekonomi global dan berdampak negatif bagi kinerja perusahaan-perusahaan di Indonesia.

BACA JUGA:

Berdasarkan kajian para analis, berikut adalah saham-saham yang direkomendasikan untuk perdagangan hari ini:


Ilustrasi Investasi-FIN.CO.ID-

Saham-saham yang direkomendasikan beli:

  1. ADRO
  2. ANTM
  3. BBRI
  4. TLKM
  5. UNVR

Saham-saham yang direkomendasikan hold:

  1. BBCA
  2. INDF
  3. ICBP
  4. KLBF
  5. MPMX

Saham-saham yang direkomendasikan jual:

  1. GOTO
  2. EMTK
  3. AMRT
  4. BMRI
  5. CPIN

BACA JUGA:

Bagaimana prediksi pergerakan IHSG hingga akhir pekan, berdasarkan riset para analis?

Berdasarkan riset para analis, IHSG diperkirakan akan bergerak sideways hingga akhir pekan. Hal ini disebabkan oleh adanya sentimen negatif dari kenaikan suku bunga acuan AS dan konflik Rusia-Ukraina.

Analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, Yosua Zisokhi, mengatakan bahwa IHSG diperkirakan akan bergerak dalam rentang 6.650-6.800 hingga akhir pekan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: