KSP Dana Mukti Dorong Kemandirian Ekonomi Anggota Melalui LPDB-KUMKM

KSP Dana Mukti Dorong Kemandirian Ekonomi Anggota Melalui LPDB-KUMKM

KSP Dana Mukti Dorong Kemandirian Ekonomi Anggota Melalui LPDB-KUMKM--KSP Dana Mukti for FIN.CO.ID

“Perkuatan dari sisi permodalan, penerapan teknologi, dan pembinaan dari Dinas Koperasi dan UKM setempat, diharapkan mampu mendorong KSP Dana Mukti dan anggota menjadi lebih maju dan berkembang. Kami bersyukur hadirnya LPDB-KUMKM menjadikan koperasi kami terbantu dari segi penambahan modal usaha yang murah. Terima kasih juga untuk kegiatan diklat dan uji kompetensi sertifikasi Manager yang diselenggarakan LPDB-KUMKM secara gratis, sehingga bisa meningkatkan kualitas SDM koperasi. Semoga program tersebut bisa terus berlanjut untuk koperasi-koperasi yang lain,” pinta Suartika. 

Senada dengan KSP Dana Mukti, Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo menyampaikan, LPDB-KUMKM terus mendorong peningkatan inovasi dan teknologi demi menunjang mutu layanan. Hal ini dibutuhkan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap LPDB-KUMKM. 

BACA JUGA:

“Inovasi merupakan sebuah keharusan dan kebutuhan yang tidak bisa ditawar lagi. Teknologi berperan dalam menjaga kualitas layanan kepada mitra-mitra LPDB-KUMKM agar lebih cepat, tepat, dan efisien. Mitra-mitra LPDB-KUMKM yang tersebar di seluruh nusantara membutuhkan kecepatan dan keakuratan akses informasi, sehingga bisa meminimalisir segala risiko dan kesalahan dalam penyaluran pinjaman/pembiayaan. Masyarakat terutama pelaku usaha koperasi memerlukan pelayanan LPDB-KUMKM yang cepat, efektif, dan akuntabel, sehingga hal ini menjadi kebutuhan utama bagi seluruh jajaran LPDB-KUMKM,” kata Supomo.

Supomo melanjutkan, sesuai kebijakan Menteri Koperasi dan UKM Bapak Teten Masduki, untuk terus mendorong koperasi dan UMKM supaya naik kelas dan go internasional dengan program-program pemberdayaan yang berkelanjutan. Sehingga LPDB-KUMKM bersama Kementerian Koperasi dan UKM berupaya mewujudkannya, salah satunya melalui Program Inkubator Wirausaha LPDB-KUMKM 2024. 

“Harapannya, dengan meningkatkan dan memperluas mutu layanan, terutama melalui program-program inovatif dan integritas, LPDB-KUMKM bisa memaksimalkan penyaluran dana bergulir ke seluruh koperasi di tanah air. Sinergi dan kolaborasi dengan lembaga lain, peningkatan kualitas SDM, serta pemanfaatan teknologi digital, diharapkan dapat menciptakan dampak signifikan bagi kemajuan perekonomian di Indonesia,” tutup Supomo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Admin

Tentang Penulis

Sumber: