WHO Nilai Penyakit X Lebih Ganas dari Covid-19, Begini Cara Mencegahnya

WHO Nilai Penyakit X Lebih Ganas dari Covid-19, Begini Cara Mencegahnya

Ilustrasi penyakit X--bungko.desa.id

2. Memakai masker

Pakai masker saat berada di tempat umum atau berdekatan dengan orang lain.

Praktikkan etika batuk dan bersin: tutup mulut dan hidung dengan siku atau tisu saat batuk atau bersin, dan buang tisu dengan benar.

3. Hindari kerumunan

Usahakan untuk menghindari kerumunan orang dan tempat-tempat umum yang ramai.

4. Tetap up to date

Penting untuk memantau secara berkala informasi dan pedoman yang diberikan otoritas kesehatan resmi, seperti WHO dan Badan Kesehatan Nasional, untuk memastikan bahwa tindakan pencegahan yang diambil selalu berdasarkan pengetahuan terbaru tentang Disease X.

BACA JUGA:

Mengenal Penyakit X

Dilansir dari unmc.edu pada 19 Januari 2024, penyaki X adalah nama penyakit yang disebabkan oleh ancaman mikroba yang belum diketahui namun serius.

WHO menambahkan penyakit X pada tahun 2017 ke dalam daftar pendek patogen yang dianggap sebagai prioritas utama penelitian. Selain penyakit mematikan yang diketahui seperti Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS) dan Ebola.

Covid-19, yang disebabkan oleh virus corona baru, adalah salah satu contoh Penyakit X yang pertama kali menjadi pandemi pada akhir tahun 2019. Banyaknya virus yang beredar di satwa liar dipandang sebagai kemungkinan sumber penyakit serupa. Hal ini disebabkan oleh potensi penularan dan menginfeksi spesies lain, termasuk manusia, sehingga menimbulkan infeksi yang tidak dapat dilawan oleh manusia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: