Serem Banget! Penampakan Hantu Kuyang di Cileungsi Viral, Bener Gak Sih Ngincar Bayi Baru Lahir?

Serem Banget! Penampakan Hantu Kuyang di Cileungsi Viral, Bener Gak Sih Ngincar Bayi Baru Lahir?

Kuyang di Cileungsi Viral-fin/themonkdoank -Tiktok

Tetapi, Kuyang akan bergentayangan ketika malam hari dengan membawa kepalanya saja. Konon, kuyang adalah manusia hantu yang suka menghisap darah bekas seorang ibu melahirkan.

Ada versi lain yang menyebut Kuyang suka menghisap darah bayi yang baru lahir. Kuyang memiliki dua taring di kiri dan kanan. Biasanya, Kuyang mencari mangsa di malam hari. Kuyang biasa mendatangi wanita yang sedang hamil besar dan mengusap perutnya. 

Kuyang digambarkan sebagai seorang perempuan berambut panjang. Saat berjalan di malam hari, Kuyang selalu menutupi bekas guratan di leher atau menutupi bagian kepala dengan kain. 

BACA JUGA:


Mitos Hantu Kuyang yang viral di Cileungsi -fin/diolah-

Mitos Hantu Kuyang

Untuk menghindari gangguan Kuyang, orang-orang zaman dulu mempercayai mitos dengan meletakkan benda-benda di dekat ibu yang baru melahirkan atau bayi yang baru lahir. 

Seperti tali ijuk misalnya. Caranya mengikatkan tali ijuk di bagian atas rumah. Karena dari mitos yang beredar, kuyang saat melayang bersama organ tubuhnya akan tersangkut di tali ijuk yang terpasang di atap.

Ada sejumlah versi tentang asal usul Kuyang. Salah satunya menyebut  Kuyang merupakan ilmu hitam yang diwariskan oleh leluhur. 

Versi lainnya disebutkan seseorang dapat jadi Kuyang dengan cara memasukkan kepalanya ke dalam sebuah gentong yang menjadi warisan leluhurnya.

BACA JUGA:

Orang yang menerima warisan ilmu Kuyang konon adalah yang ingin hidup mudah tanpa usaha. Kuyang disebut-sebut merasa nikmat saat menghisap darah orang yang baru melahirkan atau bayi baru lahir. 

Tetapi merasa haus dan lapar jika tidak melakukannya. Rumah sakit dan rumah dukun beranak di kampung-kampung di wilayah Kaltim sering jadi sasaran Kuyang.

Cerita Hantu Kuyang ini merupakan bagian tak terpisahkan dari budaya dan mitos masyarakat Kaltim. 

Memang agak susah mempercayai eksistensi hantu Kuyang ini. Namun dari berbagai berita dan cerita yang ada, bisa jadi sosok Kuyang benar-benar ada.

BACA JUGA:

@themonkdoank kuyang di cileungsi katanya di dalam rumah lagi ada bayi, jadi gak berani buka pintunya, yang punya mata batin tolong lihat ini kuyang asli apa kuyang kasih yayang #kuyang #kuyangdicileungsi #misteri #beritaterbaru #viralkuyang ♬ suara asli - Mas RR

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: