Serem Banget! Penampakan Hantu Kuyang di Cileungsi Viral, Bener Gak Sih Ngincar Bayi Baru Lahir?

Serem Banget! Penampakan Hantu Kuyang di Cileungsi Viral, Bener Gak Sih Ngincar Bayi Baru Lahir?

Kuyang di Cileungsi Viral-fin/themonkdoank -Tiktok

FIN.CO.ID - Penampakan diduga hantu Kuyang yang membuat geger warga Desa Cipenjo, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat viral di media sosial. Konon, Kuyang mengincar bayi baru lahir. Idihhh serem banget! 

Adalah akun TikTok themonkdoank yang membagikan video yang diduga sosok hantu Kuyang. 

Dalam video berdurasi 56 detik itu, sosok putih namun tidak terlihat jelas. Sosok yang diduga Kuyang itu terlihat berdiri di depan pintu rumah warga.

Kabarnya, di dalam rumah itu ada bayi yang baru lahir. Diduga aroma bayi itulah yang menarik perhatian hantu Kuyang. 

"Kuyang di Cileungsi. Katanya di dalam rumah lagi ada bayi. Jadi gak berani buka pintunya. Yang punya mata batin tolong lihat ini kuyang asli apa kuyang kasih yayang," tulis akun themonkdoank seperti dikutip fin.co.id pada Rabu, 17 Januari 2024.

BACA JUGA:

Video tersebut dengan cepat menyebar. Alhasil sosok hantu Kuyang di Cileungsi ini viral di berbagai platform medsos. 

Bahkan Kuyang sempat jadi trending topic di medsos X atau Twitter. Namun, belum ada yang bisa memastikan apakah itu benar Hantu Kuyang atau bukan.


Kuyang di Cileungsi trending di media sosial-fin/diolah-X Twitter

Kuyang Itu Apa

Kuyang merupakan sosok hantu atau makluk astral yang sangat melegenda di Kalimantan. Masyarakat Kalimantan sebagian mempercayai keberadaan kuyang yang hidup berdampingan dengan warga lain.

Dalam mitosnya, kuyang adalah nama hantu yang melegenda di Pulau Kalimantan. Tepatnya Kalimantan Timur (Kaltim). Biasanya wujudnya wanita. 

BACA JUGA:

Kuyang konon bisa melepas kepala dari bagian tubuhnya dan terbang bersama organ tubuh seperti jantung, hati, usus dan ginjal. 

Apabila kuyang terbang di malam hari, biasa ada semacam cahaya merah atau api kecil yang mengikutinya. Kuyang merupakan manusia biasa yang pada siang hari membaur dengan lingkungannya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: