Pimpinannya Tewas Dibunuh Zionis, Hizbullah Bersumpah Perang Habis-Habisan dengan Israel

Pimpinannya Tewas Dibunuh Zionis, Hizbullah Bersumpah Perang Habis-Habisan dengan Israel

Seranga rudal--

Kantor Berita Nasional milik pemerintah Lebanon melaporkan bahwa serangan itu dilakukan oleh pesawat tak berawak Israel sekitar pukul 10:15 (08:15 GMT) di jalan menuju al-Dabshah di kota Khirbet Selm di distrik Bint Jbeil dan menewaskan korban jiwa. dua orang. Belum ada komentar langsung dari Israel.

Siapa Wissam Al-Tawil?  

Al-Tawil adalah anggota Hizbullah berpangkat tertinggi yang terbunuh sejak perang Israel-Hamas dimulai.

Hizbullah mengatakan dia bergabung dengan kelompok tersebut pada tahun 1989 dan bahwa dia berpartisipasi dalam beberapa operasi “kualitatif” melawan pasukan Israel selama pendudukan di Lebanon selatan sebelum tahun 2000 dan menderita luka serius dalam serangan pada tahun 1999.

Menurut Hizbullah, al-Tawil juga merupakan bagian dari operasi yang menangkap dua tentara Israel pada tahun 2006. Israel membalas dengan melancarkan serangan skala penuh terhadap Hizbullah yang kemudian dikenal sebagai Perang Lebanon Kedua di Israel dan Perang Juli di Lebanon.

Al-Tawil juga berperang di Suriah, di mana kelompok Lebanon berperang bersama pasukan pemerintah melawan oposisi negara tersebut.

Sejak 7 Oktober, kata Hizbullah, dia telah memimpin beberapa serangan terhadap posisi tentara Israel di seberang perbatasan Lebanon “untuk mendukung rakyat Palestina di Gaza dan perlawanan mereka yang terhormat dan berani”. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: anadolu