Ikut Cucu

Ikut Cucu

--disway.id

Mbak Jujuk adalah gambaran TKW yang tekun bekerja dan berusaha profesional dengan pekerjaan yang di jalaninya. Jika ditanya kenyamanan, orang seperti Mba Jujuk banyak yang ingin bekerja di kampung dekat dengan keluarga. Namun apa daya dengan skill dan ilmu yang di miliki hanya bisa bekerja di luar negeri lah kesempatan untuk mendulang pundi-pundi uang. Banyak yang bahkan sejak masih gadis hingga bercucu masih menjalani profesi sebagai TKW. Sangat miris sebenarnya. Waktu habis dan jarang berkumpul dengan keluarga. Namun mereka jalani dengan keikhlasan yang luar biasa demi hidup layak seperti yang mereka inginkan. Bahkan tetap bermuka manis karena optimis dengan kantong tebalnya dan bisa jalan kemana saja ketika waktu libur tanpa mencemaskan biaya hidup. Anak anak di kampung sudah di pasrahkan keluarga untuk membantu merawat. Simbiosis mutualisme. Saling pengertian saling meringankan. Dan soal pilihan ketika masa pemilu nanti terserah Mba Jujuk karena saya hanya tau Mba Jujuk hidup di negara orang malahan banyak mengirim uang untuk keluarga di Indonesia. Sehat dan sukses selalu Mba Jujuk. Salam damai dari Tanah air Indonesia.

Xiaomi A1

Harga tiket Surabaya-Hongkong start from 1,9jt (scott) dgn waktu tempuh 12 jam (1x transit), sama dengan harga tiket Surabaya-Manado yg jg 1,9jt (lion) dgn waktu tempuh 2,5 jam..seperti lagunya Agnez Mo, harga tiket domestik udah kyk cinta aja (kadang tak ada logika)..

Liam Then

Sudah mahal masih ada saja yang rugi. Orang bepergian jadi susah terkendala dana. Biaya transportasi mahal, arus barang dan jasa menjadi ikut terhambat. Ini harusnya jadi bahan program kampanye oleh tim sukses yang banyak didukung oleh otak cemerlang dibelakangnya.\

Lagarenze 1301

"Lagi baca apa, Ma. Kok senyum-senyum terus." "Ini, Pa. Ada warga Indonesia di Taiwan yang narsis pamer surat suara capres di TikTok. Ternyata mereka nyoblos duluan." "Lho, kok bisa, Ma?" "Karena PPLN ngirim lebih awal. Mestinya mulai 2 Januari 2024 tapi sudah dikirim sejak Desember ini." "Oh, gitu. Tapi itu 'kan nggak lucu, kok Mama senyum-senyum sendiri." "Gimana nggak lucu, Pa. Di berita ini ada insert berita terkait. Isinya kejadian lalu." "Apa beritanya?" "Ada seorang perempuan yang mengaku punya hubungan terlarang dengan panitia pemilihan, meski dibantah sama panitia tersebut." "Lalu?" "Si perempuan bilang panitia pemilihan itu sudah nyoblos duluan"

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: