Ikut Cucu

Ikut Cucu

--disway.id

Rihlatul Ulfa

Semakin dewasa, semakin mengerti bahwa melamun dimalam hari terlihat lebih menenangkan walau didalam kepala selalu lebih ramai. Ada yang mengatakan, apakah harus menjadi Rohingya agar bisa makan gratis 3 kali sehari tanpa harus melakukan apapun, apakah kita juga harus bertanggung jawab atas bagaimana suatu etnis diasingkan dan kita harus menolong karena kata hak asasi manusia? apakah kita harus menerobos keperintahannya yang membuat mereka menjadi beban negara lain. Apakah kita harus mesti bersyukur bahwa kita tidak mengalami apa yang terjadi kepada etnis Rohingya karena kita 'punya negara'

Rihlatul Ulfa

Lee Sun Kyun mengatakan kepada kepolisian bahwa 'tuan A memberikan saya obat, mengatakan itu seperti obat tidur yang diresepkan, saya tidak tahu kalau obat itu narkoba' kepolisan juga menolak permintaan Lee Sun Kyun untuk pemanggilan investigasi dilakukan secara privat, kepolisan bersikukuh bahwa Lee harus datang dengan wartawan yang berada disana. Lee juga sudah meminta melalui kuasa hukumnya pada 26 Oktober, untuk pemeriksaan melalui alat poligraf dan pendeteksi kebohongan. Penyiar MBC Lee Sun Young mengkritik tayangan eksklusif KBS yang menyiarkan percakapan dalam telepon dengan orang yang diidentifikasi sebagai manajer tempat hiburan seharusnya tetap bersifat pribadi. Lee Sun Young mengatakan 'saya tidak tahu nilai jurnalistik apa yang ada dalam laporan itu'

Rihlatul Ulfa

Lee Sun Kyun, aktor Korea Selatan berumur 48 tahun ditemukan tidak bernyawa didalam mobilnya, disebuah taman dipusat Seoul pukul 10.30 pagi. Ia terjerat kasus narkoba yang menjeratnya dari Oktober 2023, investigasi terakhir oleh kepolisian Incheon terjadi pada tanggal 23 Oktober, investigasi itu memakan waktu sampai 19 jam pemeriksaan. Setelah kabar kematian aktor tersebut, kepolisian berencana untuk menutup kasus narkoba yang menjerat sang aktor. Mantan presiden Korsel Moon Jae In mengatakan dalam laman resmi facebook miliknya bahwa 'investigasi yang dilakukan lembaga dan praktik yang dilakukan oleh pemberitaan media sangatlah ekstrem' Moon Jae In juga mengingatkan bahwa sebelum adanya tuntutan pidana, investigasi internal tidak boleh disebarluaskan. Lee Sun Kyun meninggalkan istri dan 2 anaknya yang masih kecil.

Handoko Luwanto

Menurut definisi Program Lingkungan PBB (UNEP), ketinggian minimal agar bisa disebut sebagai gunung adalah 300 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung tertinggi di Hong Kong adalah Gunung Tai Mo Shan, yang memiliki ketinggian 957 meter di atas permukaan laut. Gunung ini terletak di bagian timur laut Hong Kong dan merupakan bagian dari Pegunungan Lantau. Gunung-gunung lain di Hong Kong yang memiliki ketinggian di atas 300 meter adalah: Gunung Lantau (954 mdpl) Gunung Sharp Peak (904 mdpl) Gunung Ma On Shan (705 mdpl) Gunung Lion Rock (492 mdpl)

Kang Sabarikhlas

Hah?.."COBLOS KAPAN"?..kan dah ada tgl.nya?...oh nyoblos anu ta?... Alhamdulillah.. Malem Jum'at kemarin saya lega bisa nyoblos!.. Oh anu..maaf.. begini loh ceritanya : Kemarin kampung saya kedatangan tamu yang sebelumnya sudah konfirmasi dgn pengurus kampung. Dihadapan warga yang berkumpul diatas karpet di lapangan kecil, Sang Tamu seorang caleg dprd kota panjang lebar ceritakan visi-misinya dan berharap dukungan warga, lalu karna Ketua Rt+Rw. tak hadir takut menyalahi aturan, saya dianggap sesepuh diminta beliau memberi tambahan sambutan dukungan..; "..Bpk/Ibu dan adik², Beliau mantan warga disini, datang silahturahmi dg niat baik berpartisipasi memberi seperangkat alat sholat..eh anu.. geeerrr.,.wkwkwk warga ter bahak².. anu maaf...membawa 1 set sound system yang bisa kita gunakan a.l. untuk pengajian, kebetulan sound system kita rusak sering konslet. Beliau memang mohon dukungan kita, tapi ingat ini tidak memaksa, bila tak suka boleh pilih calon lain. Tadi sudah dijelaskan visi-misi serta janji beliau, saya jelaskan lagi begini cara mencoblosnya bila Bpk Ibu dan Adik² berkenan lho,.. Dikertas pemilih warna hijau cari partai Anu lalu lihat nomor urut sekian dan ada nama Abah Anu, ya disitulah kita coblos"...…. Singkatnya usai acara, pulang, saya lapar.."Lho dik, lumpiaku mana?".. "Wah tadi dimakan cucu²mu sambil nonton film horor Trans7, sekarang mereka dah tidur.... anu Kang, ayo kita latihan nyoblos"... duh...wong goblik kegirangan.

Lagarenze 1301

"Sayang tingginya hanya 934 meter sehingga belum bisa disebut gunung." Apakah kriteria gunung harus tinggi 1.000 meter? Di KBBI, gunung disebut tingginya lebih dari 600 meter. Namun, dikutip dari Program Lingkungan PBB, gunung mengacu pada beberapa kategori. - Kelas 1: Ketinggian lebih dari 4.500 meter. - Kelas 2: Ketinggian antara 3.500 meter dan 4.500 meter. - Kelas 3: Ketinggian antara 2.500 meter dan 3.500 meter. - Kelas 4: Ketinggian antara 1.500 meter dan 2.500 meter, dengan kemiringan lebih dari 2 derajat. - Kelas 5: Ketinggian antara 1.000 meter dan 1.500 meter, dengan kemiringan lebih dari 5 derajat dan/atau kisaran ketinggian 300 meter dalam jarak 7 km. - Kelas 6: Ketinggian antara 300 meter dan 1.000 meter, dengan kisaran ketinggian 300 meter dalam jarak 7 km. Dengan kategori di atas, entah Lantau bisa disebut gunung atau bukan. Mungkin masuk gunung kelas 6. Karena lantau disebut juga sebagai Gunung Pulau Besar. Oh, ya, PBB menetapkan 11 Desember sebagai Hari Gunung Sedunia. Diperingati oleh para pendaki gunung. Juga oleh pecinta gunung, baik gunung yang didaki maupun yang tidak didaki.

Hari Purwanto

Mau coblos kapan???, ya segera lah Jeng...kan sudah sah, sudah ijab Qobul. Plek...!!!...belum juga mata terbuka sempurna, lambeku dikruwes...mbok wedok yang berbaring disamping melotot dan misuh...ngimpi opo sampeyan mas.

Yellow Bean

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: