Libur Isra Miraj dan Imlek, Penumpang Whoosh Naik 50 Persen

Libur Isra Miraj dan Imlek, Penumpang Whoosh Naik 50 Persen

Kereta Cepat Whoosh -FIN/Dok KCIC-

FIN.CO.ID - Jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh meningkat 50 persen selama libur panjang Isra Miraj dan Imlek pada tahun ini.

General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa menyampaikan jumlah penumpang mengalami peningkatan signifikan di periode libur panjang kali ini, dan puncaknya terjadi pada Kamis, 8 Februari 2024.

“Dimana Kereta Cepat Whoosh melayani sekitar 20 ribu penumpang, meningkat 50 persen dibandingkan periode yang sama pekan sebelumnya,” kata Eva, Sabtu, 10 Februari 2024.

Peningkatan jumlah penumpang mulai terlihat sejak Rabu, 7 Februari 2024, dimana Whoosh melayani sekitar 18 ribu penumpang atau mengalami peningkatan sekitar 47 persen jika dibandingkan dengan pekan lalu.

"Untuk mengakomodir peningkatan permintaan tersebut, KCIC telah melakukan penambahan delapan perjalanan, sehingga totalnya menjadi hingga 48 perjalanan Whoosh per hari," jelasnya.

BACA JUGA:

Dia menyebutkan adanya penambahan delapan perjalanan ini, kuota perjalanan Kereta Cepat Whoosh juga bertambah sebanyak 4.808 menjadi 28.848 kursi per hari untuk keberangkatan di periode tersebut.

"Penambahan jadwal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hingga saat ini tiket untuk mayoritas jadwal Whoosh sudah terjual habis. Karena itu kami lakukan penambahan agar tingginya minat masyarakat ini bisa terakomodir," paparnya.

Eva mengatakan untuk keberangkatan tanggal 9 Februari, tiket perjalanan untuk relasi Halim-Tegalluar juga sudah terjual dengan kapasitas maksimum untuk mayoritas jadwal.

“Adapun secara total volume pada Jumat 9 Februari, pada sore hari telah mencapai sekitar 17.500 penumpang, jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan masih dilakukannya penjualan tiket,” terang Eva.

Masyarakat yang ingin menggunakan Whoosh dapat melakukan pemesanan melalui saluran resmi seperti aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: