Ketua MUI Bereaksi Keras Terkait Candaan Zulkifli Hasan Tentang Solat

Ketua MUI Bereaksi Keras Terkait Candaan Zulkifli Hasan Tentang Solat

Zulkifli Hasan saat mengeluarkan candaan tentang solat--twitter

FIN.CO.ID - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis bereaksi keras terkait candaan Ketua Umum Partai Amanat Naional (PAN) Zulkifli Hasan tentang solat yang menyebut tahiyat akhir dengan menunjuk dua jari dan jamaah yang tidak mengucap kata aamiin, saat imam selesai membaca Alfatiha.

Cholil Nafis menyebut candaan Zulkifli Hasan tentang solat sangat tidak lucu dan tidak pas. 

Bahkan Cholil Nafis mengatakan sebagai masyarakat menilai bahwa candaan Zulkifli Hasan sudah masuk dalam penistaan agama.

“Candaannya kering dan tak lucu. Mungkin bagi sebagian orang merasa agamanya dilecehkan. Tak pas disampaikan anda ituuuhhh,” tulis Cholil Nafis melalui akun X pribadinya dikutip pada Rabu, 20 Desember 2023.

BACA JUGA:

Dia pun meminta Zulkifli Hasan mencari candaan atau humor yang lucu saja dan jangan menyerempet agama.

"Pak @ZUL_Hasan cari candaan dan humor yg lucu aja daahh. Jangan nyerempet2 agama gitu ya," lanjutnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) jadi sorotan di media sosial lantaran dianggap telah melecehkan Islam. 

Seperti dalam video yang beredar, Zulhas mengatakan banyak masyarakat yang saat ini mencintai capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sehingga mereka enggan mengucapkan 'aamin' ketika imam baca Alfatihah saat salah magrib. 

Video diambil ketika Zulhas sedang mengisi acara di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) 2023, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 19 Desember 2023.

Mulanya, dalam acara itu Zulhas mengungkapkan kepada peserta APPSI, bahwa Indonesia butuh kesinambungan dan keberlanjutan kepemimpinan. 

BACA JUGA:


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) beserta rombongan tiba di Kantor DPP PDI Perjuangan.-ANTARA/Melalusa Susthira K)-

Zulhas juga menceritakan pengalamannya mengunjungi sejumlah daerah di tanah air jelang Pilpres. Dia mengatakan, ada sikap yang aneh di tengah masyarakat akhir-akhir, khususnya umat Islam saat melakukan salat. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: