Bertemu Jokowi, Zulkifli Hasan Bahas Politik Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres Juga Singgung Nama Gibran

 Bertemu Jokowi, Zulkifli Hasan Bahas Politik Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres Juga Singgung Nama Gibran

Zulkifli Hasan-Indra Arief-ANTARA

FIN.CO.ID - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Selasa, 10 Oktober 2023. Zulkifli Hasan mengaku pertemuannya dengan Presiden Jokowi membahas permasalahan politik. 

Bahasan politik dibicarakan Zulkifli Hasan dengan Jokowi karena pada pekan depan tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah masuk pada pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden (capores dan cawapres).

"(Bicara) mengenai ya urusan politik sedikit," kata Zulhas, sapaan karib Zulkifli Hasan di Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2023.

Dijelaskannya, selain membahas politik dirinya dengan Presiden Jokowi juga membahas soal perdagangan dalam kapasitasnya sebagai Menteri Perdagangan. 

BACA JUGA:

Dikatakan Zulkifli Hasan saat ini semakin mendekati masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden yang ditetapkan tanggal 19 Oktober - 25 November 2023.


Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan-Istimewa-

Zulkifli selaku menteri pembantu Presiden merasa perlu melaporkan hal-hal yang akan dilakukannya, termasuk soal politik.

"Ya ini kan sudah dekat tanggal 19--25 kan, kita harus daftar ya kan? Ya saya ini kan pembantu Presiden. Ya apa pun, mau keluar negeri aja saya lapor, apa juga saya lapor," jelasnya.

Meskipun demikian, Zulkifli menyatakan sama sekali tidak ada arahan apa pun dari Presiden mengenai keputusan PAN dalam politik.

BACA JUGA:

"Tapi arahan tidak (tidak ada arahan Presiden soal politik)," ucapnya.

Saat ditanya wartawan terkait nama Gibran Rakabuming Raka menjadi salah satu kandidat terkuat bakal cawapres Prabowo Subianto, Zulkifli Hasan mengatakan akan tetap menyodorkan nama Erick Thohir.

"Loh Gibran kan keren wali kota sukses, apa-apa sukses, tapi saya (PAN) mengusulkan Pak Erick (Thohir) kan. Iya, gitu," kata Zulkilfi singkat usai bertemu Presiden.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: