Viral, Zulkifli Hasan Dinilai Lecehkan Agama, Sebut Salat Tak Pakai Amin dan Syahadat dengan Dua Jari

Viral, Zulkifli Hasan Dinilai Lecehkan Agama, Sebut Salat Tak Pakai Amin dan Syahadat dengan Dua Jari

Zulkifli Hasan-Indra Arief-ANTARA

FIN.CO.ID- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) jadi sorotan di media sosial lantaran dianggap telah melecehkan Islam. 

Seperti dalam video yang beredar, Zulhas mengatakan banyak masyarakat yang saat ini mencintai capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sehingga mereka enggan mengucapkan 'aamin' ketika imam baca Alfatihah saat salah magrib. 

Video diambil ketika Zulhas sedang mengisi acara di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) 2023, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 19 Desember 2023.

Mulanya, dalam acara itu Zulhas mengungkapkan kepada peserta APPSI, bahwa Indonesia butuh kesinambungan dan keberlanjutan kepemimpinan. 

BACA JUGA:


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) beserta rombongan tiba di Kantor DPP PDI Perjuangan.-ANTARA/Melalusa Susthira K)-

Zulhas juga menceritakan pengalamannya mengunjungi sejumlah daerah di tanah air jelang Pilpres. Dia mengatakan, ada sikap yang aneh di tengah masyarakat akhir-akhir, khususnya umat Islam saat melakukan salat. 

"Saya keliling daerah, Pak Kiai. Sini aman, Jakarta nggak ada masalah, yang jauh-jauh ada lho yang berubah. Jadi kalau salat Maghrib baca, 'waladholin... ', Al-Fatihah baca 'waladholin..' Ada yang diem sekarang, pak. Lho kok lain," ujar Zulhas.

"Ada yang diem sekarang banyak, saking cintanya sama Pak Prabowo itu," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Zulhas juga bilang, saat salat, masyarakat juga tidak mau menunjuk dengan jari telunjuk saat duduk tahiyat awal dan akhir. Sebab menurutnya tahiyat dengan jari telunjuk menunjukan nomor urut 1 yakni pasangan Amin. 

Dia bilang bahwa masyarakat memilih tahiyat pakai dua jari. 

"Itu kalo tahiyatul akhir kan gini (melipat empat jari dan membiarkan satu jari telunjuk) pak, sekarang kaya gini (menunjukkan gesture dua jari teracung), sekarang maunya pak gitu, saking (cintanya sama Prabowo)," ujar dia lagi. 

BACA JUGA:

Zulhas Dianggap Menistakan Agama:

DPP Jaringan Nasional Keumatan (JNK) menilai, apa yang disampaikan Zulhas telah melecehkan agama Islam. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: