Sandiaga Uno Sebut Ganjar Pranowo Mirip dengan Jokowi

Sandiaga Uno Sebut Ganjar Pranowo Mirip dengan Jokowi

Presiden Jokowi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo--

fin.co.id - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Menparekraf yang juga politikus PPP Sandiaga Uno menyebut Ganjar adalah sosok yang memiliki kemiripan cara kerja dengan Jokowi.

Bahkan, Sandiaga Uno menyebut jika Ganjar Pranowo adalah Jokowi versi tahun 2024.

"Pak Ganjar ini kan adalah sosok pemimpin yang paling mirip sama Pak Jokowi, dari segi pendekatan yang sangat dekat dengan rakyat, blusukan, sat set, cepat geraknya. Saya menyebutnya (kalau) Jokowi 3.0, (maka) Pak Ganjar ini adalah Pak Jokowi versi 2024," kata Sandiaga Uno di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 7 Desember 2023.

BACA JUGA: Gibran 2 Kali Sebut Asam Sulfat Untuk Ibu Hamil, Ternyata Ini Sederet Bahaya Asam Sulfat Bagi Tubuh Manusia

Berkaitan dengan lokasi kampanye Ganjar yang beberapa kali sama dengan lokasi kunjungan kerja Presiden Jokowi, Sandiaga menilai hal itu merupakan sebuah kebetulan dan justru menjadi suatu berkah.

"Ini yang tim harusnya mengambil satu momentum, karena masyarakat secara luas masih menginginkan percepatan pembangunan," kata Sandiaga.

Dia juga meyakini arah pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan Joko Widodo, baik di periode pertama maupun periode kedua, meningkatkan kesejahteraan, membuka lapangan kerja, serta menjaga harga-harga kebutuhan pokok.

"Perbaikan koreksinya adalah bagaimana pemerintahan bersih yang lebih diutamakan dan pemerintahan yang bebas korupsi, ini yang akan menjadi perhatian juga," jelasnya.

Ganjar Pranowo telah melakukan kampanye di Papua dan di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Tidak lama setelah Ganjar mengunjungi dua provinsi itu, Jokowi pun menyusul melakukan kunjungan kerja ke dua daerah tersebut.

Sandiaga mengatakan hal itu menunjukkan ada perhatian dari Ganjar terhadap dua wilayah itu, yang juga menjadi perhatian Jokowi.

BACA JUGA:TPN Ganjar-Mahfud Sesalkan Dugaan Intimidasi Butet Kartaredjasa dan Agus Noor

Sebelumnya, Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo secara tegas mengatakan jangan takut jika sudah berada di jalur yang benar.

"Kalau kita sudah berada pada rel yang benar lalu diganggu, tabrak," tegas Ganjardi Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu 6 Desember 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: