Dokter Berlian Idris Keluar dari Demokrat dan Beralih Dukung Paslon AMIN, Alasannya Nggak Sudi Punya Cawapres Gibran Rakabuming

Dokter Berlian Idris Keluar dari Demokrat dan Beralih Dukung Paslon AMIN, Alasannya Nggak Sudi Punya Cawapres Gibran Rakabuming

Dokter Berlian Idris--

Berlian mengatakan, pertimbangan utamanya keluar dari Partai Demokrat karena tidak sepakat dengan cawapres Gibran Rakabuming Raka.

"Ya alasan utama saya memang bahwa tentu akan beda sekiranya dengan memang Pak Prabowo menggandeng misalnya Ketum Demokrat Mas AHY. Bahwa saya tidak bisa mendukung cawapres yang memang jadi pilihannya Partai Demokrat itu pertimbangan utama saya, begitu," jelasnya.

Berlian menilai sosok Anies Baswedan adalah capres yang lengkap karena punya rekam jejak dan intelektuak yang mumpuni. 

"Sosok AMIN, saya melihat seperti juga banyak rekan-rekan saya di Demokrat kami kan dulunya satu barisan ya dengan Pak Anies, emang figur yang saya lihat lengkap begitu adalah Pak Anies begitu. Jadi kita bisa melihat rekam jejak beliau kita bisa melihat intelektualitas beliau. Kita melihat bahwa apa yang beliau katakan itu apa yang beliau pikirkan dan yakini kita kan bisa melihat ya orang kalo nggak genuine gitu," tuturnya.

"Dalam kesempatan misalnya spontan misalnya dia didesak gitu dia akan memberikan reaksi yang di luar mungkin dia udah yang disiapkan oleh timnya 'Nanti ngomong ini Pak' tapi begitu doorstop dia ngomongnya beda kan bisa begitu, dan saya tidak melihat itu di Pak Anies jadi Pak Anies ini genuine begitu," tambahnya.

Berlian berharap, tadinya partai Demokrat tetap bersama Anies Baswedan meskipun AHY tidak menjadi cawapres. 

'Tapi ya nggak papa saya pikir itu pilihan ya saya ingin dan saya sudah menulis di akun medsos saya di eks ya bahwa buat saya politik itu secukupnya saja selebihnya itu persaudaraan, persahabatan."

"Dan ini bukan basa-basi bukan ngomong murah gitu kita jaga persatuan buat saya itu lebih penting karena yang kita perlukan itu membangun jembatan bukan membakar gitu," ucapnya. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: