Dokter Berlian Idris Keluar dari Demokrat dan Beralih Dukung Paslon AMIN, Alasannya Nggak Sudi Punya Cawapres Gibran Rakabuming

Dokter Berlian Idris Keluar dari Demokrat dan Beralih Dukung Paslon AMIN, Alasannya Nggak Sudi Punya Cawapres Gibran Rakabuming

Dokter Berlian Idris--

FIN.CO.ID- Dokter Berlian Idris menyatakan mundur dari Partai Demokrat. Alasannya, dia tidak setuju dengan Demokrat yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai capres cawapres. 

Alasannya adalah, saya tidak bisa mendukung Cawapres Demokrat Gibran Rakabuming Raka.

"Saya menyampaikan surat pengunduran diri saya sbg kader dan pengurus Partai Demokrat. Alasannya adalah, saya tidak bisa mendukung Cawapres Demokrat Gibran Rakabuming Raka" ujar Dokter Belian di Twitter, dikutip pada Kamis 7 Desember 2023.

Dokter Berlian mengatakan, dia keluar dari Demokrat juga agar dia bisa leluasa kritik Partai berlambang bintang mercy itu karena mendukung Prabowo berpasangan dengan Gibran. 

BACA JUGA:


Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat memutuskan bersama ketua umum parpol saat memutuskan mendukung Prabowo Subianto--Humas Golkar

"Rasanya tidak etis kalau saya bukan hanya tidak mendukung, bahkan mengkritik paslon Demokrat sementara saya masih berstatus kader" katanya. 

Lebih lanjut, Dokter Berlian menyatakan dukungannya kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). 

"Mulai hari ini saya resmi berjuang untuk perubahan, demi Indonesia adil & makmur untuk semua. Mohon doa sahabat semua" katanya. 

Ditemui wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 6 Desember 2023, Berlian mengatakan, dirinya mendukung pasangan AMIN karena sesuai dengan cita-citanya yang ingin adanya perubahan. 

"Memang saya memutuskan untuk bergabung dalam Timnas AMIN karena saya percaya dengan tim ini bersama paslon AMIN saya bisa mewujudkan perubahan yang memang saya cita-citakan," kata dia. 

BACA JUGA:

Berlian membantah keluar dari Demokrat bukan karena diajak oleh tim AMIN.  

"Saya keluar dulu (dari Partai Demokrat) jadi bukan diajak saya keluar terus saya bikin konpers, seolah olah saya ya memang mencari jabatan, nggak. Jadi saya udah keluar dulu," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: