Presiden Bantah Intervensi Kasus e-KTP, Denny Indrayana Lebih Yakin Agus Rahardjo: Jokowi Terlalu Sering Berdusta

Presiden Bantah Intervensi Kasus e-KTP, Denny Indrayana Lebih Yakin Agus Rahardjo: Jokowi Terlalu Sering Berdusta

Presiden Jokowi--Istimewa

FIN.CO.ID- Pakar Hukum Tata Negara Denny Indrayana merespon Presiden Jokowi yang membantah melakukan intervensi terhadap KPK di kasus e-KTP pada tahun 2017.

Dugaan intervensi Jokowi ini diungkapkan oleh eks Ketua KPK Agus Rahardjo. Agus bilang, Jokowi memanggilnya di Istana dan meminta hentikan kasus e-KTP yang saat itu menyeret Setya Novanto, Ketua Umum Partai Golkar- Partai koalisi pendukung Jokowi. 

Menurut Denny Indrayana, dia lebih percaya terhadap pengakuan Agus Rahardjo ketimbang bantahan dari Presiden Jokowi. Sebab, Jokowi sering berbohong. 

"Melihat rekam jejak, saya lebih yakin dengan Agus Rahardjo. Presiden Jokowi terlalu sering berdusta dan bermain kata-kata. Janjinya menguatkan KPK, ternyata melemahkan KPK" kata Denny Indrayana di akun media sosial X @dennyindrayana, dikutip Selasa 5 Desember 2023.

BACA JUGA


Denny Indrayana-Twitter-

Denny Indrayana menilai, Jokowi banyak umbar janji namun yang terjadi justru sebaliknya. 

"Janjinya cawe-cawe pilpres untuk kepentingan bangsa, ternyata memaksakan Gibran melalui Putusan Paman Usman untuk kepentingan dinasti keluarga" katanya. 

Denny mengatakan, Jokowi menyangkal pertemuannya dengan Agus Rahardjo dengan mengatakan tidak ada dalam catatan agenda pertemuan. 

"Jokowi menyatakan tidak ada pertemuan dengan Agus dalam catatan agenda acara. Cara ngeles itu saja sudah sangat meragukan, memalukan" kata Denny. 

"Apalagi, Pratikno hanya mengatakan: lupa. Harusnya Beliau lebih jujur, melawan lupa" imbuhnya. 

Dia menilai, sejak lama Presiden Jokowi memang wajib dimakzulkan, supaya tidak terlalu banyak drama yang merusak moralitas konstitusi bangsa Indonesia!

"Beranikah DPR memulai hak bertanya atau penyelidikan terhadap Jokowi? " pungkas Denny. 

BACA JUGA:

Pengakuan Agus Rahardjo: 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: