Edy Rahmayadi: Yang Merasa Senang dengan Kondisi Saat Ini, Jangan Pilih AMIN

Edy Rahmayadi: Yang Merasa Senang dengan Kondisi Saat Ini, Jangan Pilih AMIN

Gubernur sumatera Utara Edy Rahmayadi--ist

FIN.CO.ID- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi secara blak-blakan mendukung pasangan capres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). 

Edy menyarankan kepada warga Sumut yang merasa senang dengan kondisi negara saat ini, maka jangan memilih pasangan AMIN. Sebab, pasangan capres cawapres nomor urut 1 itu hadir dengan jargon perubahan. 

"Siapa yang mau, senang, (keadaan) seperti-seperti ini terus, silahkan jangan pilih AMIN," ujar Edy saat temani kampanye Anies Baswedan di Deli Serdang, Sumut, Minggu 3 Desember 2023.

BACA JUGA:


Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, saat menyampaikan pidato politik dalam Deklarasi Tim Hukum Nasional AMIN di Jakarta, Senin (27/11/2023). -ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal-

Anies Baswedan tiba di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara (Sumut) pukul 10.00 WIB, Minggu 3 Desember 2023.

Edy Rahmayadi ikut menjemput Anies di Bandara. Edy Rahmayadi merupakan ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) AMIN daerah Sumut. 

Lebih lanjut, Edy mengatakan kunjungan Anies kali ini juga telah diizinkan oleh ulama yang ada di Sumut. 

"Jadi Anies saat ini datang ke Sumut di dalam jadwal kampanye, tidak ada yang bisa memungkiri dan untuk kampanye adalah saya ketua tim untuk pemenangan Anies," ucapnya.

Edy sendiri mengaku memiliki kesamaan dengan pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Yaitu, kata dia, sama-sama ingin adanya perubahan.

BACA JUGA:


Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 1 Anies Baswedan (dua kiri) dan Muhaimin Iskandar (dua kanan) didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari (kanan) dan anggota KPU RI Idham Holik (kiri) berfoto bersama saat Rapat -ANTARA FOTO/Galih Pradipta-

"Perubahan untuk lebih sejahtera sampai di Padang Mahsyar pun nanti dituntut pemimpin pemimpin yang adil yang tidak kepanasan dengan satu jengkalnya panasnya matahari di Padang Mahsyar," ujarnya.

Edy merupakan Gubernur Sumut yang ikut diusung oleh Partai Gerindar. Maka seharusnya, Edy mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Sebab Prabowo ketua umum Gerindra. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: