Gencatan Senjata Berakhir, Israel Kembali Bom Gaza 178 Orang Tewas

Gencatan Senjata Berakhir, Israel Kembali Bom Gaza 178 Orang Tewas

Rudal Israel hantam Kota Gaza--

FIN.CO.ID- Perang Israel dengan Hamas kembali meletus pada hari Jumat 1 Desember hingg Sabtu 2 Desember 2023 setelah gencatan senjata selesai. 

Kedua belah pihak saling balas rudal setelah kesepakatan perpanjang gencatan senjata menemukan jalan buntu. 

Serangan udara melalui rudal-rudal Israel menghantam rumah dan bangunan di Jalur Gaza, beberapa menit setelah gencatan senjata selama seminggu berakhir. 

Israel juga menyebarkan selebaran di Kota Gaza dan bagian selatan wilayah kantong tersebut, mendesak warga sipil untuk angkat kaki guna menghindari pertempuran. 

BACA JUGA:


Israel langgar gencatan senjata lakukan serangan mematikan, enam orang tewas foto: CNBC Indonesia --

Sementara Hamas di Gaza kembali menembakkan roket ke Israel. Di lain sisi, pertempuran juga terjadi antara Israel dan militan Hizbulla yang beroperasi di sepanjang perbatasan utara dengan Lebanon.

Beberapa jam setelah pemboman kembali terjadi, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan 178 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Israel mengatakan pihaknya menyerang lebih dari 200 sasaran Hamas.

Dimulainya kembali perang mengancam akan menambah penderitaan di Gaza.  

Sekitar 2 juta orang – hampir seluruh penduduk Gaza – berdesakan di wilayah Gaza selatan untuk mengungsi. 

Permusuhan Hamas dan Israel kembali memanas ini, meningkatkan kekhawatiran warga Israel karena sekitar 140 sandera masih disandera oleh Hamas dan lebih dari 100 orang dibebaskan selama gencatan senjata. 

BACA JUGA:


Bantuan kemanusiaan memasuki Gaza selama gencatan senjata-#news #perang israelvshamas-

Bagi keluarga di Israel yang masih disandera, gagalnya perpanjang gencatan senjata merupakan pukulan bagi harapan orang-orang mereka untuk bertemu dengan keluarga mereka yang disandera.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: