Potret Elon Musk Kunjungi Israel Bertemu Benjamin Netanyahu di Tengah Gencatan Senjata, Setuju Zionis Lenyapkan Hamas

Potret Elon Musk Kunjungi Israel Bertemu Benjamin Netanyahu di Tengah Gencatan Senjata, Setuju Zionis Lenyapkan Hamas

Potret Elon Musk Kunjungi Israel Bertemu Benjamin Netanyahu di Tengah Gencatan Senjata--twitter

FIN.CO.ID- Miliader teknologi Elon Musk melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu saat bekunjung ke negara tersebut ketika adanya gencatan senjata antara Israel dan Hamas selama 4 hari.

Pertamuan keduanya dilakukan pada Senin kemarin 27 November 2023. Elon Musk dan Benjami Netanyahu mengunjungi beberapa lokasi yang dikelaim sebagai lokasi serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 lalu. 

Kunjungan Elon Musk ke Israel disebut-sebut sebagai upaya meredakan protes terhadap dirinya dan paltform X (twitter) yang dianggap tidak berpihak ke Israel.

Seperti sebelumnya, sejumlah lusinan merek besar menangguhkan iklan mereka di X setelah Musk disebut menyetujui postingan yang menuduh komunitas Yahudi mendorong kebencian terhadap orang kulit putih.

BACA JUGA:


Benjamin Netanyahu --

Setelah tiba di Israel, Elon Musk menulis di nampak mengenakan jaket antipeluru, ia mengunjungi Kfar Aza, sebuah kibbutz Israel di mana puluhan orang terbunuh dalam seranga Hamas pada 7 Oktober.

Video yang dibagikan oleh kantor Netanyahu menunjukkan kedua pria tersebut, ditemani oleh petugas keamanan, berjalan melewati desa di tengah hujan dan memeriksa reruntuhan sebuah rumah yang menghitam. 

Netanyahu mengatakan di X bahwa dia mengajak Musk keliling untuk menunjukkan kepadanya dari dekat kejahatan terhadap kemanusiaan yang dilakukan oleh Hamas.

Dalam percakapan dengan Netanyahu yang disiarkan di X, Musk menyebut kunjungan ke Kfar Aza mengejutkan. Musk juga mengkelaim bahwa dia juga telah diperlihatkan rekaman pembantaian 7 Oktober oleh Hamas yang menurutnya mengganggu.

Musk mengatakan dalam percakapannya bahwa sangat mengejutkan melihat lokasi serangan Hamas. Dia bahkan berujar bahwa Israel tidak punya pilihan lain selain menyerang Gaza dan melenyapkan Hamas. 

Netanyahu menghabiskan sebagian besar percakapannya untuk menjelaskan alasan perang di Gaza kepda Musk.

BACA JUGA:


Bos baru Twitter Elon Musk-@elonmusk -Twitter

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: