Ini Poin-Poin Penting Kesepakatan Gencatan Senjata Antara Hamas dan Israel

Ini Poin-Poin Penting Kesepakatan Gencatan Senjata Antara Hamas dan Israel

Hari-hari memalukan Israel! Brigade Al Qassam dan Al Quds serang militer Zionis dengan peluru tandom dan mengakibatkan tank tank militer hancur serta sejumlah tentara Israel tewas --

FIN.CO.ID- Pemerintah Israel dan pejuang Hamas akhirnya saling menyetujui gencatan senjata selama empat hari dan sepakat untuk melakukan penukaran tahanan. 

Hamas akan membebaskan 50 tahanan yang ditahan dalam serangan 7 Oktober 2023, dengan syarat Israel juga harus menyerahkan 150 tahanan warga Palestina yang ditahan selama ini, serta sepakat untuk masuknya bantuan kemanusiaan ke Gaza. 

Para pejabat dari Qatar, yang menjadi penengah perundingan antara Hamas dan Israel dan Amerika Serikat, mengatakan bahwa kesepakatan gencatan senjata mulai dilakukan pada Kamis hari ini, 23 November 2023.

BACA JUGA:


Upaya Perundingan damai dan gencatan senjata di hadapan mata-#news #internasional #perangisraeldigaza-

Hamas diyakini menyandera lebih dari 200 orang, yang diambil ketika para pejuangnya menyerbu Israel pada 7 Oktober, menewaskan 1.200 orang, menurut penghitungan Israel.

Sebuah pernyataan dari Kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan 50 perempuan dan anak-anak yang ditahan Hamas dibebaskan selama empat hari, dan selama itu akan ada jeda dalam pertempuran.

"Untuk setiap tambahan 10 sandera yang dibebaskan, jeda akan diperpanjang satu hari lagi," katanya, tanpa menyebutkan pembebasan tahanan Palestina sebagai imbalannya.

“Pemerintah Israel berkomitmen untuk memulangkan semua sandera. Malam ini, mereka menyetujui usulan kesepakatan sebagai tahap pertama untuk mencapai tujuan ini,” kata pernyataan itu, yang dirilis setelah berjam-jam digelar rapat tertutup bagi pers.

BACA JUGA:


Potret kondisi Rumah Sakit Indonesia yang diserang Israel--Indonesia Media

Hamas sepakat akan bebaskan 50 sandera Israel, namun dengan imbalan 150 wanita dan anak-anak Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel harus dibebaskan. 

Berikut ini poin-poin penting dari kesepakatan gencatan senjata Israel dan Hamas

1. 50 wanita dan anak-anak Israel yang ditahan oleh Hamas di Gaza akan dibebaskan selama empat hari dan akan ada jeda dalam pertempuran;

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: