Kampanye Hari Pertama, Ganjar Pranowo ke Merauke Mahfud MD ke Aceh

Kampanye Hari Pertama, Ganjar Pranowo ke Merauke Mahfud MD ke Aceh

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat menyapa masyarakat di Makassar, Sulawesi Selatan.--

fin.co.id - Hari pertama kampanye Pemilu 2024 dimulai. Para peserta pemilu mulai bertarung untuk mendapatkan kursi baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari mengimbau, para peserta Pemilu Serentak 2024 berkampanye secara sehat dan tidak mengumbar kebencian.

"Peserta pemilu untuk bersama-sama melaksanakan pemilu yang sehat, kampanye yang sehat, tidak saling mengumbar kenegatifan lawan politiknya," ujarnya, Senin 27 November 2023.

Ia menegaskan, kampanye bertujuan untuk meyakinkan pemilih dengan menonjolkan aspek baik dan keunggulan kompetitif dari peserta pemilu.

Selain itu, Hasyim menjelaskan jika pemilu merupakan sarana integrasi bangsa sehingga peserta pemilu harus berkolaborasi untuk menyelenggarakan pemilu yang berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

BACA JUGA:Marah! Megawati Kritik Pemerintah Jokowi: Sekarang Kalian Baru Berkuasa Mau Bertindak Seperti Zaman Orde Baru

Sementara itu, calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo memberikan semangat kepada seluruh relawannya dan menginstruksikan bahwa mulai masa kampanye pada Selasa 28 November 2023 mereka tidak boleh mundur dalam upaya memenangi Pilpres 2024.

"Mulai besok pagi, tidak ada kata mundur. Kita akan maju terus. Kalau dihalangi, (maka) di depan itu akan (kita) tabrak," kata Ganjar di hadapan relawan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud se-Jawa di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin 27 November 2023.

Ganjar berharap selama masa kampanye hingga 10 Februari 2024, seluruh relawan Ganjar-Mahfud mulai terjun ke tengah masyarakat untuk mendengarkan aspirasi, keluhan, dan harapan mereka.

Seluruh posko pemenangan pun diharapkan aktif, sehingga masyarakat bisa datang untuk mengadu dan memberikan dukungan.

Menurut Ganjar, mendengarkan seluruh aspirasi rakyat merupakan cara terbaik untuk mengambil hati para pemilih. 

Dia pun mengaku akan mulai berkampanye ke Kota Merauke, Papua Selatan, pada Selasa 28 November 2023.

BACA JUGA:PKS akan Batalkan IKN di Kalimantan, Ini Respon Ganjar Pranowo

Sementara itu, cawapres Mahfud MD akan bertolak ke Aceh untuk memulai kampanye pemenangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: