Marah! Megawati Kritik Pemerintah Jokowi: Sekarang Kalian Baru Berkuasa Mau Bertindak Seperti Zaman Orde Baru

Marah! Megawati Kritik Pemerintah Jokowi: Sekarang Kalian Baru Berkuasa Mau Bertindak Seperti Zaman Orde Baru

Megawati Soekarnoputri Kritik Pemerintah Jokowi Sekarang Kalian Baru Berkuasa Mau Bertindak Seperti Zaman Orde Baru-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri marah dan mengkritik pemerintah Joko Widodo (Jokowi) yang dinilainya telah bertindak seperti Orde Baru. 

Hal itu disampaikan Megawati saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 27 November 2023. 

"Republik ini penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru," tegas Megawati dengan nada tinggi. 

Megawati mengaku jengkel karena merasa saat ini tidak dihargai dan tidak dihormati. "Kok saya tidak seperti dihormati ya. Lho saya jelek-jelek pernah presiden lho. Dan masih diakui dengan nama Presiden ke-5 Republik Indonesia," imbuhnya. 

Dia menegaskan pihaknya siap bertarung secara jujur dan sehat di Pemilu 2024 mendatang. "'Biar Ibu ini perempuan, tapi Ibu petarung," paparnya. 

BACA JUGA:

Dia mengajak relawan Ganjar-Mahfud melawan segala bentuk kezaliman dalam ajang Pilpres 2024 nanti. "Berani tidak? Berani tidak? Merdeka, merdeka, merdeka! Menang kita, Ganjar-Mahfud, satu putaran," urai Megawati.

Dalam acara itu, Megawati didampingi Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara.

Sebelumnya, Koordinator Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan rakornas itu untuk mempersiapkan relawan se-Jawa untuk memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

"Agenda ini untuk mendapat pengarahan dan masukan dari para ketua umum parpol pengusung Ganjar-Mahfud dan pimpinan TPN, serta dari calon presiden dan calon wakil presiden, agar dapat menyamakan persepsi dan menyatupadukan gerakan yang dinamis dan terukur," jelas Basarah.

Relawan yang hadir dalam acara itu mewakili setiap wilayah di Pulau Jawa, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Seperti diketahui, Pilpres 2024 diikuti tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden. Yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD  dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, masa kampanye ditetapkan mulai besok, Selasa, tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Untuk pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA:

Megawati Ingatkan Kecurangan Pemilu 2024 Mulai Terlihat

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: