Rahmania Astrini akan Tampil di Acara Pembukaan Konser Coldplay, Begini Profil Singkatnya

Rahmania Astrini akan Tampil di Acara Pembukaan Konser Coldplay, Begini Profil Singkatnya

Rahmania Astrini--Instagram

Astri lahir pada tanggal 4 Juli 2001 di Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat. Astri merupakan putri bungsu dari tiga bersaudara, dari pasangan Urip Purwono dan Febina Bartania (Nyanya).

Astri mulai mengenal musik sejak usia dini. Ia mulai belajar piano pada usia 6 tahun dan mulai menulis lagu pada usia 10 tahun. 

Pada tahun 2017, Astri memulai karier di industri musik dengan merilis singel perdananya berjudul "Menua Bersama". Singel tersebut berhasil menarik perhatian publik dan menjadi salah satu lagu hits di tahun 2017.

Sejak saat itu, Astri telah merilis beberapa singel dan album yang sukses secara komersial. Beberapa singel hit Astri lainnya antara lain "Terpikat (Cinta Pertama)", "Masih Ada", "Space", dan "Someday Somewhere Someplace Somehow".

Astri dikenal dengan suaranya yang lembut dan khas. Ia juga dikenal sebagai penyanyi yang berbakat dalam menulis lagu. Lagu-lagu Astri sering kali bercerita tentang kisah cinta, persahabatan, dan kehidupan remaja.

BACA JUGA:

Astri telah memenangkan beberapa penghargaan musik, antara lain:

* Anugerah Musik Indonesia 2018: Pendatang Baru Terbaik

* Mnet Asian Music Awards 2018: Best New Asian Artist (Indonesia)

* Indonesian Choice Awards 2019: Artis Solo Wanita Pop Terbaik

* Anugerah Musik Indonesia 2019: Penata Musik Pop Terbaik (untuk lagu "Terpikat (Cinta Pertama)")

* Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards 2020: Favorit Musisi Indonesia

Astri merupakan salah satu penyanyi muda berbakat yang tengah naik daun di Indonesia. Ia memiliki potensi untuk menjadi salah satu penyanyi ternama di Indonesia di masa depan. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: