Bantah 52 Persen Tapi Pengembalian Gelang Konser Coldplay di Jakarta Paling Rendah

Bantah 52 Persen Tapi Pengembalian Gelang Konser Coldplay di Jakarta Paling Rendah

Persentase Pengembalian Gelang Coldplay di Jakarta Rendah-@coldplay-instagram

FIN.CO.ID - Promotor Coldplay di Jakarta mengungkap angka resmi pengembalian persentase gelang Coldplay di Jakarta.

Persentase pengembalian gelang Coldplay di Jakarta menjadi polemik. Pasalnya Jakarta tidak masuk ke dalam empat besar pegembalian gelang konser band asal Inggris tersebut.

Banyak beredar jika persentase pengembalian Coldplay di Jakarta mencapai 52 persen.

Hal ini Konsultan Kehumasan Promotor Konser Coldplay Jakarta Image Dynamics menyampaikan jika jumlah Xyloband yang dikembalikan mencapai 77 persen.

BACA JUGA:

"Pihak manajemen Coldplay telah mengonfirmasi kepada pihak promotor, yaitu TEM Presents dan PK Entertaiment, bahwa tingkat pengembalian Xyloband untuk konser Coldplay yang berlangsung pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta adalah 77 persen," kata Image Dynamics pada Rabu, 22 November 2023.

Lanjutnya, penonton konser Coldplya di Jakarta mencapai 80.000 orang. Jumlah Xyloband yang dikembalikan berkisar pada angka 61.600 unit.

Mereka juga mengatakan informasi yang menyebutkan jumlah pengembalian Xyloband konser Coldplay Jakarta sebesar 52 persen adalah salah.

"Terima kasih atas antusiasme yang diberikan pada konser Coldplay 'Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta'," kata perwakilan promotor.

BACA JUGA:

Pengembalian Xyloband adalah salah satu komitmen Coldplay untuk menerapkan konsep keberlanjutan pada setiap acara mereka. Situs resmi Coldplay, dikutip Rabu, menyebutkan gelang LED dibuat dari 100 persen material berbahan nabati dan bisa terurai.

"Kami mengurangi 80 persen produksi gelang dengan mengumpulkan, mensterilkan dan mengisi daya gelang-gelang itu setelah konser," tulis Coldplay di laman resmi mereka.

Rata-rata pengembalian gelang pada tahun-tahun pertama konser Coldplay adalah 86 persen.

Meskipun begitu, persentase pengembalian gelang Coldplay masih rendah ketimbang konser di negara lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: