11th US-Indonesia Investment Summit: American Chamber of Commerce Puji Iklim Investasi dan Capaian Ekonomi Indonesia

11th US-Indonesia Investment Summit: American Chamber of Commerce Puji Iklim Investasi dan Capaian Ekonomi Indonesia

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto--ekon.go.id

BACA JUGA:

Menanggapi apresiasi peran Indonesia dalam 4 pilar IPEF dari Duta Besar Amerika Serikat Sung Y. Kim, Menko Airlangga menjelaskan bahwa IPEF merupakan platform yang penting, dan diharapkan juga dapat mendiskusikan critical minerals yang pemanfaatannya sangat penting untuk kebutuhan industri.

“IPEF sangat penting untuk menjadi bagian dari platform internasional dan global Indonesia. Rantai pasoknya sudah kita sepakati, semoga di bulan November kita bisa membereskan persoalan perdagangan serta ekonomi yang bersih dan adil,” tegas Menko Airlangga.

Dalam kesempatan tersebut, selain mengapresiasi iklim investasi Indonesia yang baik serta capaian perekonomian Indonesia dalam 10 tahun terakhir, AmCham juga menyampaikan sejumlah rekomendasi perbaikan dalam laporan Progress and Greater Promise Ahead.

BACA JUGA:

“Saya berharap summit ini bisa menjadi pondasi yang solid yang dapat menguatkan hubungan ekonomi antara Indonesia dan Amerika Serikat,” pungkas Menko Airlangga.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya yakni Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Kemenko Perekonomian Ali Murtopo, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin, Juru Bicara Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto, Tim Asistensi Menko Perekonomian Raden Pardede, Staf Khusus Menko Perekonomian Reza Yamora Siregar, Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Multilateral Kemenko Perekonomian Ferry Ardiyanto serta Chairman of the Board of Governors- AmCham Indonesia Douglas Ramage, Executive Director for Southeast Asia of the U.S Chamber of Commerce John Goyer, dan Managing Director of AmCham Indonesia Lin Neuman. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: