Polda Jateng Sebut Tidak Ada Permohonan SKCK Gibran Rakabuming Raka

Polda Jateng Sebut Tidak Ada Permohonan SKCK Gibran Rakabuming Raka

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) didampingi Sekjen Lodewijk Freidrich Paulus (kanan) menyerahkan surat keputusan Rapimnas ke-2 Partai Golkar kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (2-ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan-

FIN.CO.ID - Polda Jawa Tengah menyatakan tidak ada permohonan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) atas nama Gibran Rakabuming Raka.

"Hingga hari ini, tidak ada permohonan SKCK yang disampaikan atas nama tersebut," kata Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Satake Bayu Setianto di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 21 Oktober 2023.

Dengan demikian, dia menegaskan tidak ada penerbitan SKCK atas nama Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Satake, pengajuan SKCK bisa dilakukan secara daring dan dari mana saja. 

Untuk pengambilan dokumen SKCK, lanjutnya, bisa dilakukan oleh perwakilan yang ditunjuk.

Permohonan SKCK di Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Jawa Tengah juga dilakukan oleh para calon legislator yang akan mendaftar menjadi anggota DPRD provinsi atau DPR RI.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka secara tak terduga menghadiri Rapimnas Golkar di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Sabtu 21 Oktober 2023. 

Hal ini menyusul ditunjuknya Gibran Karabuming Raka sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto yang diusung partai Golkar, berdasarkan hasil Rapimnas hari ini. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara resmi menyatakan dukungan Partai Golkar kepada putra sulung Presiden jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai cawapres Prabowo Subianto yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

"Saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai cawapres. Apakah setuju? Pak prabowo semua setuju?," kata Airlangga. 

BACA JUGA:

Pertanyaan Airlangga itu lantas dijawab setuju oleh semua anggota yang mengikuti Rapimnas, yang juga mengamini bakal cawapres yang berusia di bawah 40 tahun. 

"Bismillah, maka saya ketok usulan Partai Golkar yang akan saya serahkan kepada Bapak Prabowo untuk dibawa ke dalam pertemuan forum ketum partai," tegas Airlangga. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: