Sah! Rapimnas Golkar Usung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Sah! Rapimnas Golkar Usung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Prabowo Subianto di Rapimnas Partai Golkar--

FIN.CO.ID - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar menyetujui untuk mengusung dan mengusulkan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (21/10/2023).

Keputusan itu dibacakan langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di hadapan Prabowo di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Sementara, Gibran sendiri baru hadir di DPP Partai Golkar setelah Prabowo meninggalkan Kantor DPP Partai Golkar.

"Bapak Prabowo Subianto kita dukung menjadi calon presiden dan kita perjuangkan dari Partai Golkar? (Dijawab setuju peserta Rapimnas). Karena setuju izinkan saya ketok. Pak Prabowo Rapimnas agenda pertamanya mengenai capres dan cawapres. Dan sekarang resmi agenda pertama saya ketok setengah, karena masih ada lagi," tutur Airlangga Hartarto dalam pidatonya di Rapimnas, Sabtu (21/10/2023).

"Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal cawapres. Apakah setuju? (Dijawab setuju peserta Rapimnas). Dengan mengucapkan bismillahi rohmanirrohim, bakal saya ketok, usulan Partai Golkar kepada Bapak Prabowo dan ini akan dibawa oleh Bapak Prabowo pada pertemuan forum ketua umum partai," ujar Ketum Golkar menambahkan.

Airlangga sempat menceritakan kepemimpinan Sutan Sjahrir sebagai contoh pemimpin muda yang berusia di bawah 40 tahun.

BACA JUGA:

Menurut Airlangga, sejarah sudah mencatat Sutan Sjahrir sebagai Perdana Menteri pertama sejak Indonesia diproklamirkan Sukarno-Hatta.

Saat itu, Sutan Sjahrir baru berusia 36 tahun, dan dia diangkat sebagai kepala eksekutif atau kepala pemerintahan.

"Jadi kalau Sutan Sjahrir bisa, maka saya yakin under 40 tahun, anak muda kita juga siap mendampingi Bapak Prabowo Subianto," ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengaku, Partai Golkar menyukai sosok pendamping Prabowo berusia under fourty (di bawah 40 tahun).

Sebab, angka 40 dimulai dari angka empat yang juga nomor Partai Golkar di Pemilu 2024.   

Airlangga mengaku pemilihan Gibran sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto dilakukan berdasarkan suara DPD partai Golkar seluruh Indonesia.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: