Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

Pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat akan menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto di Jakarta Pusat, Sabtu 21 Oktober 2023-ANTARA / Mario Sofia Nasution-

FIN.CO.ID - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta Pusat, Sabtu 21 Oktober 2023. 

Diketahui pada pukul 06.50 WIB, bakal capres-cawapres yang diusung koalisi perubahan itu tiba di RSPAD Gatot Subroto untuk menjalani serangkaian tes kesehatan yang dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai syarat untuk maju dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024. 

Dilansir Antara, pasangan Anies-Muhaimin yang diusung Partai NasDem, PKB dan PKS itu datang ke RSPAD Gatot Soebroto tidak bersamaan.

Muhaimin Iskandar datang terlebih dahulu dengan menggunakan mobil SUV dengan nomor polisi B 1 PKB sekitar pukul 06.50 WIB.

BACA JUGA:

Sementara itu Anies Baswedan datang dengan mobil berbeda dengan nomor polisi B 7777 AR sekitar pukul 07.00.

Keduanya kompak mengenakan kemeja putih dan celana gelap.

"Saya puasa sejak pukul 08.00 WIB dan siap mengikuti tes kesehatan ini," kata Anies Baswedan.

Sementara itu Muhaimin Iskandar mengatakan dirinya menjalani puasa untuk mengikuti serangkaian tes kesehatan tersebut.

BACA JUGA:

"Tadi malam saya sudah isi formulir yang ditanyakan," kata dia.

Pihak RSPAD Gatot Soebroto bersama KPU RI sudah melakukan persiapan terkait jadwal pemeriksaan kesehatan kepada pasangan tersebut.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari sudah datang lebih dahulu sekitar pukul 06.25 WIB. Selain itu anggota KPU RI lainnya Betty Epsilon Idroos, Mochammad,Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik dan August Mellaz sudah berada di rumah sakit tersebut.

Tes Kesehatan 8-10 Jam

Pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto selama 8-10 jam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: