Gibran Rakabuming Batal Jadi Cawapres Prabowo, Hasto Pastikan Masih Kader PDIP

Gibran Rakabuming Batal Jadi Cawapres Prabowo, Hasto Pastikan Masih Kader PDIP

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Komarudin Watubun (kanan) berpelukan usai mengelar pertemuan tertutup di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.-ANTARA FOTO/Galih Pradipta-

FIN.CO.ID - Kabar Gibran Rakabuming hengkang dari PDI Perjuangan (PDIP) dan berlabuh ke Partai Golkar dibantah Sekjen Kemendagri Hasto Kristiyanto. 

Hasto menegaskan, Gibran Rakabuming yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap menjadi kader PDIP.

"Oh iya dong (Gibran tetap di PDIP, red)," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Bahkan, isu Gibran bergabung ke Golkar untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto juga dibantah Hasto. 

Diketahui, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) memperbolehkan capres cawapres berusia 40 tahun atau berpengalaman menjadi kepala daerah. 

Hasto menegaskan tidak terlalu ambil pusing soal isu yang beredar mengenai Gibran pascaputusan MK karena PDIP akan fokus memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

BACA JUGA:

"Ya, biasa isu-isu selalu beredar, tetapi kami kan partai yang kokoh," jelasnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan dalam waktu dekat dirinya dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, akan melakukan pertemuan dengan Gibran. 

Bahkan, tidak menutup kemungkinan Gibran akan bergabung ke TPN Ganjar-Mahfud.

"Beliau ini kan juga sosok yang mumpuni dan piawai dalam keterampilan komunikasinya sehingga nanti Pak Arsjad, Mbak Puan, kemudian akan berbicara sama Mas Gibran," ucap Hasto.

Sebelumnya, pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal batas usia capres cawapres, DPP PDI Perjuangan memanggil Gibran Rakabuming Raka. 

Gibran Rakabuming yang merupakan Wali Kota Surakarta tersebut diminta datang Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu 17 Oktober 2023.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, jika dirinya telah menghubungi Gibran secara langsung. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: