Google Ulang Tahun yang ke-25 Hari Ini, Begini Sejarah dan Asal Usul Nama Google

Google Ulang Tahun yang ke-25 Hari Ini, Begini Sejarah dan Asal Usul Nama Google

Ultah Google ke-25--

Goole Ulang Tahun- Mesin pencarian raksasa Google hari ini berulang tahun yang ke-25 tepat pada tanggal 27 September 2023. 

Di halaman utama Google, nampak Google Doodle ikut merayakan hari bersejarah itu dengan menulis angka 25 di tulisan Google. 

"Orat-oret hari ini merayakan tahun ke-25 Google. dan meskipun di Google kami berorientasi pada masa depan,  ulang tahun juga bisa menjadi waktu untuk merenung. mari kita menelusuri jalan kenangan untuk mengetahui bagaimana kita dilahirkan 25 tahun yang lalu" tulis Google Doodle, Rabu 27 September 2023.

Google Doodle menceritakan sedikit kisah berdirinya Google yang berawal dari dua mahasiswa pada tahun 90-an.

"Baik nasib atau keberuntungan, mahasiswa doktoral Sergey Brin dan Larry Page bertemu di program ilmu komputer Universitas Stanford pada akhir tahun 90an" tulisnya. 

"Mereka segera mengetahui bahwa mereka memiliki visi yang sama: menjadikan World Wide Web sebagai tempat yang lebih mudah diakses" katanya lagi. 

Dua mahasiswa ini kemudian bekerja tanpa kenal lelah dari kamar asrama mereka untuk mengembangkan prototipe mesin pencari yang lebih baik.  

Ketika mereka mencapai kemajuan berarti dalam proyek tersebut, mereka memindahkan operasinya ke kantor pertama Google — sebuah garasi sewaan. Hingga pada tanggal 27 September 1998, Google Inc. resmi lahir.

"Banyak yang telah berubah sejak tahun 1998 — termasuk logo kami seperti yang terlihat pada Doodle hari ini — namun misinya tetap sama: mengatur informasi dunia dan menjadikannya dapat diakses dan berguna secara universal" tuliw Google. 

Kini, miliaran orang dari seluruh dunia menggunakan Google untuk menelusuri, terhubung, bekerja, bermain, dan masih banyak lagi!

"Terima kasih telah berkembang bersama kami selama 25 tahun terakhir. Kami tidak sabar untuk melihat ke mana masa depan membawa kami bersama-sama" pungkas Google Doodle. 

BACA JUGA:

Sejarah Singkat Berdirinya Google


Kantor pusat Google di Amerika Serikat--Net

Google adalah perusahaan teknologi multinasional Amerika Serikat yang berspesialisasi dalam layanan internet dan perangkat lunak yang mencakup teknologi pencarian daring, komputasi awan, perangkat lunak dan periklanan daring.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: